Pada Awal Tahun Ini Di Aceh Singkil Ditemukan Beberapa Kantor Desa Yang Tidak Buka Pada Jam Kerja


Aceh Singkil-MN-
Keberadaan kantor kades bukan hanya sebagai simbol keberadaan sebuah lembaga pemerintah, namun juga sebagai pusat pelayanan, pusat informasi dan sebagai tempat perencanaan pembangunan desa.

Hampir kebanyakan kantor-kantor desa yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, jarang di buka untuk melayani masyarakat. Bahkan ada di antara kantor Kepala Desa tidak terawat layaknya sebagai pusat pemerintahan desa.
Ada sebagian mengalihkan pelayanan ke rumah pribadi Kepala Desa maupun Sekretaris Desa.

Terkait dengan Permasalahan ini Yudi Sagala  Humas LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi Aceh Singkil (Barak AS)  Jumat, (10/01/2020) mengatakan  padahal pemerintah Pusat telah menganggarkan dana desa diantaranya membayar gaji kepala desa serta perangkatnya tapi faktanya dilapangan masih ada beberapa kantor desa di Aceh Singkil tutup alias tidak aktif.
Yudi Sagala  menambahkan, Berdasarkan pantauan kami dilapangan disaat kami hendak berkunjung pada beberapa desa kami dapati beberapa kantor desa yang tidak buka diantaranya Kantor Desa Alur Linci, Kantor Desa Sirimo Mungkur, Kantor Desa Tanjung Mas. Kemudian lagi ada juga kantor desa yang buka pada jam kerja tapi petugas atau staf di kantor desa tersebut tidak berada di tempat diantaranya Kantor Desa Bulu Ara, Kantor Desa Lae Gambir.

Hal Senada  disampaikan ketua Forum Jurnalis Aceh Singkil (Forjasi)  Sahirudin Pohan tentang kantor desa yang tidak aktif  mengatakan kepada Pemda Aceh Singkil agar memberikan sanksi atau teguran keras terhadap kantor kantor desa yang tidak aktif dan sekaligus memberikan efek jera karena pengawasan dana desa untuk tahun 2020 itu bukan main main dan diperketat lagu.  Apalagi pada tahun ini gaji kepala desa dan perangkatnya di isukan bertambah naik. Maka dari Instansi terkait yang menangani permaslaahan ini segera secepatnya menegur supaya tidak terulang lagu. (R)
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.