Dukung Program Pemerintah, Rutan Kelas II B Padang Lakukan Vaksinasi


Dalam upaya mendukung program pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid-19 serta memberikan kekebalan tubuh bagi seluruh masyarakat dan khususnya bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 11 B  Anak air Padang menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 yang di Fasilitasi oleh Kodim 0313/Padang Bagi Seluruh Warga Binaan bersama ,Gedung Rutan anak air padang, Selasa (29/6)


vaksinasi bagi warga binaan ini di hadiri oleh Kepala Rutan  Muhammad Mehdi, Danramil  Irsyad, Dan tenaga kesehatannya berasal dari Rst. Dr.Reksodiwiryo, Puskesmas Lubuk buaya serta Puskesmas Anak air.

Kepala Rutan Kelas II B anak Air Padang Muhammad Mehdi menyampaikan "Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar Wargabinaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II Anak air menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya dan menghentikan rantai penularan Covid19".

Dikesempatan yang sama, Kepala Rutan, mengatakan saya sungguh sangat mengapresiasi kegiatan Kodim 0312/padang di Rumah Tahanan II Anak Air dan Dinas Kesehatan kota padang dan jajaran nya dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Wargabinaan Pemasyarakatan untuk mengendalikan penularan Covid-19.

Jumlah Warga binaan di Rutan Anak air padang dari total 940 orang, sebanyak 317 laki-laki, 220 perempuan sudah selesai di vaksin dan sisa sekitar 300 orang warga binaan.

Kemudian ada sekitar 20 orang warga binaan yang tidak melaksanakan vaksin  setelah dilakukan observasi dikarenakan warga binaan yang memiliki Hipertensi dan penyakit lainnya sehingga tidak bisa di vaksin.(RS)
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.