berita tanah datar

Ratusan Warga Jorong Sawah Kareh Laksanakan Goro

Tanah Datar, Maklumat News

"Antusias tinggi diperlihatkan warga jorong Sawah Kareh nagari Balimbing kecamatan Rambatan ketika pelaksanan gotong royong dengan keikutsertaan ratusan orang masyarakat".

Hal itu disampaikan Walinagari Balimbing A. Dt. Malano Basa didampingi walijorong Sawah Kareh Anis ketika dijumpai di ruas jalan tani Kandi lokasi pelaksanaan gotong royong Senen lalu.

"Tradisi gotong royong ini tetap dipertahankan warga disini dengan sasaran jalan-jalan tani, tali bandar irigasi persawahan dan hal lainnya yang kesemua itu sangat membantu program nagari dengan keterbatasan anggaran yang tersedia", ujar Datuak Malano Basa.

Walijorong Anis benarkah hal itu, "Partisipasi serta Kebersamaan warga jorong Sawah Kareh dalam kegiatan sosial seperti gotong royong tak perlu disangsikan lagi dengan kehadiran ratusan orang setiap kegiatan".

"Goro kali ini bersamaan dengan jadwal reses anggota DPRD Tanah Datar Agus Tofik dengan hasil pembersihan ruas jalan Kandi sepanjang lebih kurang 1.5 kilometer serta pembuatan jembatan Titih Gadang yang menghubungkan dengan jorong Pasiranggai", urai walijorong perempuan satu-satunya di nagari Balimbing ini.

Ketika disinggung masalah dana pembuatan jembatan Titih Gadang, Anis sampaikan bahwa untuk bahan material jembatan dibantu oleh anggota Adrijil Dt. Rangkayo Mulia (anggota DPRD Tanah Datar), Donasi beberapa warga setempat dan swadaya melalui goro.

Kegiatan gotong royong hari itu disamping warga setempat juga diikuti oleh mahasiswa Unri dan UNP yang sedang melaksanakan KKN di jorong tersebut dan dilanjutkan makan siang bersama Senator Agus Tofik yang juga merupakan rang Sumando Sawah Kareh. (pinos)


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.