Irjen Pol Toni Harmanto buka Lomba Ayam Kukuak Balenggek Piala Kapolda Sumbar Cup


Maklumatnews-TNS Dengan menggunakan areal PT. Sirukam Lumbung Nagari, kegiatan lomba Ayam Kukuak Balenggek piala Kapolda Sumbar Cup diselenggarakan. Kegiatan ini masih dalam suasana peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Minggu (4/7) di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki Kab. Solok.


Perhelatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pecinta Ayam Kukuak Balenggek (APAKB), bersama Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) yang diketuai oleh Nardi Sumadi, sekretaris Azrin Kifli Untung dan pembina APAKB Sumatera Barat Boy Muftialdi (Boy Ivan).


Acara lomba ayam kukuak balenggek ini dibuka oleh Wakil Bupati Solok Jon F Pandu, dan dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Polda Sumbar, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,, S.Ik, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Forkopimda Kab. Solok, Pejabat Polres Solok, Direktur PT. Sirukam Lumbung Nagari Boy Ivan Muftialdi, dan para Tokoh Masyarakat Ninik Mamak dan peserta lomba Ayam Kukuk Balenggek.


Diketahui, jenis kelas yang dilombakan ada 3 variasi, yakni kelas Boko (Minimal Kukuk 5 Lenggek keatas), kelas Landik (Minimal Kukuk 3 - 5 Lenggek), kelas Jumlah Kukuk terbanyak dalam waktu ± 10 sepuluh menit.


Untuk peserta lomba, berasal dari Komunitas (Grup) Pecinta Ayam Kota Kabupaten di Sumatera Barat, dengan jumlah peserta dalam kegiatan lomba AKB ini diperkirakan sebanyak 650 orang, dan mengikutinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Dengan adanya kegiatan perlombaan ayam kukuak balenggek ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pencinta ayam di Sumatera Barat ini, melestarikan perkembangan ayam kukuak balenggek untuk masa yang akan datang.Selamat bertanding," tutup Kapolda Sumbar mengakhiri kata sambutannya.(HumasPoldaSumbar)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.