Elaktabilatas PDIP Tetap Unggul, PAN Masuk 5 Besar



Maklumatnews.co.id- Padang Lembaga Survey SpektrumPolitika institute me release survey terbaru tentang Dinamika Perubahan Persepsi dan Prilaku Memilih Masyarakat Pasca Pemilu 2019.


Dalam survey itu terlihat PDIP Perjuangan masih unggul diikuti Partai Gerindra, PKB, Golkar, PAN.


PDIP menempati urutan pertama dengan tingkat elaktabilitas 18,9 %, Partai Gerindra sebesar 11,7 %, PKB sebesar 7,9% , Partai Golkar sebesar 6,2%, Kemudian PAN menempati Urutan ke 5 sebesar 6,2%. Ujar Direktur Eksekutif Spektrum Politika Institute, Andri Rusta, S.IP, MPP, dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).


Menurutnya, "Dalam survey ini menemukan bahwa pilihan masyarakat masih belum sepenuhnya mengakar pada nilai-nilai ideologi yang dimiliki masing-masing partai tersebut, hal tersebut dibuktikan dengan tingkat kesukaan dan kedekatan masyarakat masih rendah kepada partai politik yang ditunjukan hanya sebesar 33,2% tingkat kesukaan dan kedekatan masyarakat pada partai sedangkan 59,4 % masyarakat belum merasakan kesukaan dan kedekatan partai politik. Ini harusnya menjadi perhatian partai politik karna masih rendah nya Party ID masyarakat Indonesia.


Andri rusta juga menambahkan yang menjadi hal menarik yakni dari 33,2% yang merasa suka dan dekat kepada partai politik hanya kepada PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, dengan persetase 24,4 % Pada Partai PDIP dan 16,5% Partai Gerindra, sedangkan partai politik lainya jauh berada dibawah kedua partai tersebut, Tutupnya.(*)






Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.