Polda Sumbar bersama Ketua DPD Real Estate Sumbar dan pimpinan Bank lakukan Penandatanganan Keputusan Bersama Program Pengadaan Rumah Bersubsidi bagi Pegawai Polri


Maklumatnews.co.id TNS - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengadakan penandatanganan Keputusan Bersama terkait Program Rumah Bersubsidi bagi Pegawai Polri pada Polda Sumbar.


Penandatanganan keputusan bersama ini dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dengan Satker Penyediaan Perumahan Kemenpupr Sumbar, Kadis Pemukiman dan Pertanahan Sumbar, Ketua DPD Real Estate Sumbar, Pimpinan Bank (BRI, BNI, Mandiri, BTN) wilayah Sumbar dan Pimpinan PT. Asabri Sumbar, Kamis (12/8) di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar. 


Kapolda Sumbar dalam sambutannya menyebut, bahwa Polri saat ini memberikan perhatian khusus dalam peningkatan kesejahteraan bagi pegawai Polri, yang mana dijabarkan pada program prioritas Kapolri untuk pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota Polri secara bertahap. 


"Polda Sumbar telah melakukan langkah-langkah kongkrit dengan memberikan arahan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil dalam melakukan persetujuan pinjaman atau kredit anggota agar memperhatikan skala prioritas, yang mana pinjaman atau kredit perumahan merupakan prioritas pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan pinjaman kredit konsumtif lainnya," kata Irjen Pol Toni Harmanto. 


Untuk itu kata Kapolda, perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh personel mengenai kemudahan yang diberikan untuk mendapatkan perumahan subsidi. Kemudian memberikan himbauan untuk mengubah pola hidup konsumtif menjadi hemat dan sederhana.


Dikatakan, saat ini Polda Sumbar memiliki jumlah personel 10.675 orang. Untuk yang sudah memiliki rumah pribadi sebanyak 4.559 orang, sedang 6.116 personel lainnya masih tinggal di rumah orang tua ataupun di rumah mertuanya. 

Maka pada hari ini, Polda Sumbar mengundang pihak terkait yang hadir pada ini untuk penandatanganan keputusan bersama Program Pengadaan Perumahan Subsidi bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Sumbar. 


"Kegiatan ini merupakan suatu langkah dan komitmen bersama kita dalam mendukung pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi dan sosial ditengah pandemi, serta meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri dalam pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota Polri secara bertahap," ujarnya. 


Pelaksanaan penandatanganan keputusan bersama ini, merupakan inovasi proyek perubahan "Sinergitas Dalam Penyediaan Perumahan Subsidi bagi Personel Polri" yang diinisiasi oleh Kabidkeu Polda Sumbar, Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, S.E., M.M, sebagai Project Leader.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kasubbag Renmin dan Kabag Sumda Polres sejajaran Polda Sumbar.(*)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.