Anak Petani Asal Payakumbuh Itu Pimpin Pasukan Kowad Saat Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77 Di Istana Negara


 Payakumbuh -- Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) asal Kota Payakumbuh, Letnan Dua Chb (K) Putri Lenggo Geni, S.Tr (Han) mendapat tugas mulia dipercayai untuk memimpin pasukan Kowad pada selagi upacara penurunan sang merah putih di istana negara, Rabu (17/8).

Putri tampil bersama kenakan pangkat satu tingkat lebih tinggi berasal dari pangkatnya selagi ini, yakni Lettu.

Putri lahir di Kota Payakumbuh 19 Januari 1994, dan merupakan alumni SMAN 2 Payakumbuh th. 2012.

Perjalanan karir Putri di militer terbilang lumayan berat. Dirinya ikut Akmil sesudah melalui 6 kali kegagalan, sampai pada th. 2015 baru lulus di selagi umur batas paling akhir tes, yakni 22 tahun.

“Alhamdullillah, pada th. 2019 anak aku dilantik di istana negara dan saat ini berdinas di Pusat Pendidikan Perhubungan TNI AD Kodiklat di Cimahi Jawa Barat,” kata Ibu Putri kepada media, Kamis (18/8).

Diketahui, jabatan Putri selagi ini adalah sebagai Kepala Sekretariat Pusdikhub Kodiklatad dan sudah berdinas lebih tidak cukup 3 tahun.

Putri asli warga Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Ayahnya Udet Sirtama yang berprofesi sebagai petani dan Ibunya Mariamon sebagai ibu rumah tangga, Putri Lenggo Geni adalah anak ketiga berasal dari lima bersaudara.

Saat tempat bersilaturahmi lewat whatsapp bersama Putri, diketahui rencananya Dia dapat mengakhiri era lajang pada tanggal 10 Oktober 2022 nanti bersama seorang pria impian hatinya.

Putri mengakui, inginkan Wali Kota Riza Falepi jadi saksi nikahnya nanti. Kedekatan Putri bersama kepala area itu sudah lama, bahkan selagi pendidikan di Akmil Magelang, setiap tersedia peluang libur Dia tetap mampir ke area Wali Kota Payakumbuh.

“Walau semenjak dinas 3 th. ini belum pernah pulang dan jumpa pak Riza Falepi, Putri berharap untuk kesediaan Beliau jadi saksi selagi ijab kabul. Meski Putri jelas selagi pernikahan nanti jabatan Bapak sudah habis. Tetapi Putri tetap berharap Pak Riza Falepi Nanti jadi saksi nikah,” kata Putri.

Terpisah, Wali Kota Riza Falepi selagi dihubungi tempat perlihatkan kesediaannya untuk menjawab permohonan berasal dari Putri Lenggo Geni.

“Insyaallah Saya siap mencukupi permohonan ananda Putri. Semoga karir Putri sebagai abdi negara lewat jalan militer tetap maju dan jadi stimulus buat adik-adik di Kota Payakumbuh untuk sanggup termasuk ikuti karir Putri,” pungkas Riza. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.