Chelsy Rasakan Saktinya Kartu Sakti BPJS


Payakumbuh --- Chelsy Audia Nova, warga Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan merasakan keuntungan dari memiliki kartu JKN KIS, atau kartu BPJS. Saat ini Chelsy sedang hamil 8 bulan anak kedua.

"Saya sebagai pekerja dan ibu rumah tangga saat ini sedang hamil sangat terbantu sekali dengan adanya kartu BPJS. Bisa memeriksa kandungan kapan saja tanpa biaya," ujarnya kepada media saat di wawancara di Payakumbuh, Selasa (13/9).

Chelsy menambahkan, kalau tidak pakai kartu BPJS tentunya akan menimbulkan biaya yang lumayan besar, contohnya biaya minimal sekali USG sebesar Rp. 150.000, sementara ibu hamil butuh 3 kali USG hingga tanggal kelahiran agar bisa melihat perkembangan kandungan. Lalu, ada lagi pemeriksaan labor rutin, cek darah, bila tanpa BPJS bisa dikenakan biaya Rp. 350.000.

"Makanya sangat senang sekali punya kartu BPJS, berobat gratis, maunya kapan saja," terangnya.

Ibu 1 anak itu juga mengakui enaknya memiliki kartu BPJS, untuk melahirkan tentu harus di tempat yang dirasakan nyaman. Dia bisa meminta rujukan ke puskesmas untuk melahirkan di klinik atau faskes yang diinginkan sesuai kelas yang dibayar BPJS.

"Meski pakai BPJS, pelayanan tetap sama di klinik tersebut, tidak mengeluarkan biaya sepersen pun, bahkan dapat vitamin gratis setiap cek ke fasilitas kesehatan," kata Chelsy.

Chelsy saat ini merupakan pekerja di Kota Payakumbuh, BPJS nya kelas 2, iuran setiap bulan dipotong dari gajinya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.