Ketua Kadin Kota Payakumbuh Dukung Pelaksanaan Muprov Kadin Sumbar

 



Payakumbuh --- Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Payakumbuh Asmel Arianto Dt. Tunaro Nan Mudo turut menyatakan dukungannya terkait akan dilaksanakannya Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumatera Barat ke-VII yang direncanakan pada 22-23 September 2022 mendatang.

"Saat ini telah terjaring dua kandidat calon ketua umum Kadinprov Sumbar, yaitu Ramal Saleh dan Buchari Bachter," kata Asmel kepada media, di Payakumbuh, Senin (19/9).

Asmel menerangkan, sebelumnya Pelaksanaan Muprov Kadin Sumbar dijadwalkan pada Juli 2022 lalu, namun karena ada sesuatu hal yang terjadi, maka diundur, kemudian diagendakan kembali pada bulan September 2022 dengan adanya arahan dari KADIN Indonesia.

"Ada isu yang akhir-akhir ini berkembang yang mengatakan bahwa Kadin Kabupaten/Kota di Sumbar menginginkan Kadinprov Sumbar di dead lock dan segera di carateker, saya tegaskan itu tidak benar. Kadin Kabupaten/Kota siap mengikuti Muprov seusai arahan Kadin Indonesia," tegas Asmel.

"Jangan lagi berlarut larut kita dalam perpecahan, mari kita bersatu, masih banyak tugas dan pekerjaan kita untuk membantu pemerintah untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Tak ada lagi alasan mundur atau isu carateker serta deadlock karena semua sudah diakomodir dan sesuai dengan arahan KADIN Indonesia,” terang Asmel.

Dikutip dari www.fajarsumbar.com, dukungan pelaksanaan musprov KADIN Sumbar juga disampaikan oleh Ketua Kadin Kota dan Kabupaten lainnya di Sumatera Barat.

"Panitia sudah dilebur dan sudah diakomodir dari semua pihak yang kisruh, kemudian syarat-syarat yang tidak sesuai PO Organisasi dan AD-ART sudah dicabut, jadi tak ada lagi alasan untuk menunda Muprov,” kata Ferdian, Ketua KADIN Kota Bukittinggi.

“Syarat untuk Muprov juga sudah terpenuhi sesuai AD-ART, peserta sudah lebih dari 50 orang, jadi kami siap datang dan mengantar mandat serta hadir saat Muprov,” ujar Dedi Irawan, Ketua KADIN Kota Sawahlunto.

“Sebagai tuan rumah, KADIN Kota Padang siap mendukung dan mensukseskan jika memang acara Muprov dipindah dari Kota Bukittinggi ke Kota Padang,” tukuk Irvan Amran, Ketua KADIN Kota Padang.

Ketua KADIN Solok Tamron Dt. Rajo Alam dan Ketua KADIN Agam Erik Aprikardo juga mengatakan hal senada, kalau Muprov Kadin yang tertunda harus tetap dilaksanakan sesuai arahan dan agenda yang telah ditetapkan KADIN Indonesia.

Sementara itu, Ketua KADIN Kabupaten Solok Frinsis Warmansyah mengajak agar menjadikan Muprov KADIN Sumbar ini jadi ajang konsolidasi dan merekatkan kembali tali silaturahmi sesama pengusaha Sumbar dan jadikan KADIN menjadi Rumah Gadangnya pengusaha Se Sumbar.

Lain lagi dengan Ketua KADIN Pasaman, Rahmi Wahidah  yang merupakan satu-satunya srikandi Ketua Kadin menambahkan pihaknya menghormati dan mempersilahkan dua kandidat ini berjuang.

"Kita dukung beliau-keliau keduanya ini untuk bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum Kadin Sumbar untuk 5 tahun kedepan dengan jujur, adil, dan transparan, serta tentunya dengan cara yang elok dan badunsanak," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.