Saat Rakor, Wako Rida Ananda Himbau ASN Pelihara Aset Daerah Dan Tingkatkan Sinergitas

 

Payakumbuh — Setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan bersama Pertamina di halaman Balai Kota Payakumbuh yang mengagendakan penyerahan bantuan sembako dan konversi tabung gas 3 kilogram ke 5,5 kilogram bagi warga masyarakat, Wali Kota Rida Ananda tanpa menunggu lama langsung mengumpulkan seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah untuk melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Pertemuan Ngalau Indah Lt III Balai Kota Payakumbuh, Senin (7/11/22).

Wali Kota melaksanakan Rakor guna memperkuat dan meningkatkan sinergitas bersama seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh.

Didampingi oleh Asisten III Wali Kota Bidang Administrasi Umum Ifon Satria Chan dan Kepala Badan Keuangan Daerah Syafwal, Wali kota Rida Ananda awali sambutannya dengan mengutarakan uneg-uneg yang ia rasakan selama melaksanakan kunjungan lapangan ke beberapa kantor OPD yang ada, seperti saat mengunjungi kantor Camat Utara dan empat kantor bersama.

“Disaat kunjungan ini saya sungguh merasa sangat kecewa, dimana saya masih menemukan kantor OPD tersebut masih didapati ASN yang masih terlambat masuk kantor. Serta saya juga melihat kondisi kantor yang tidak terurus,” ungkap Rida dengan nada yang rendah.

Kendati terlihat kecewa, wako Rida Ananda tetap tidak memperlihatkan kekecewaannya. “Untuk hal ini saya harap agar ASN semua dapat lebih disiplin lagi, tolong dijaga dan rawat kantor kita seperti saat kita merawat rumah sendiri, anggap kantor kita ini sebagai rumah kedua kita semua,” ajak Rida.

Seperti diketahui, Rida Ananda ditugaskan oleh Kementrian Dalam Negeri untuk mengemban jabatan Wali Kota Payakumbuh. Oleh karna itu, Rida tidak pernah bosan untuk menghimbau dan mengingatkan terkait akan amanah yang diembannya saat ini.

“Saya diberikan amanah disini, dan saya juga diberikan tugas yang cukup ekstra dari pemerintah pusat dalam melaksanakan tugas ini. Jadi mari kita semua saling bersinergi dalam setiap agenda kegiatan yang ada ditingkat OPD, Camat hingga kelurahan untuk turut melibatkan saya dalam kegiatan tersebut,” pinta Rida melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut, ada satu pesan yang ditekankan orang nomor satu di lingkup pemerintah Kota Payakumbuh itu, dimana terkait dengan pengadaan barang dan jasa di setiap OPD agar jangan bermain-main, dan juga agar dalam setiap pengadaan barang dan jasa itu untuk tidak mencatut namanya dalam melancarkan dan memuluskan proyek tersebut.

“Saya tidak mau nama saya dibawa-bawa dalam hal ini. Jadi disini saya himbau agar kepala OPD paham dan mengerti jika nanti hal itu terjadi,” himbaunya.

Dengan amanah yang diembannya, Rida berharap kedepan Payakumbuh menjadi lebih baik.

“Jadi, kembali saya menghimbau kepada kita semua untuk mempererat koodinasi. Dimana dalam hal ini saya ingin setiap OPD, Camat dan Lurah untuk melibatkan saya dalam setiap agenda kegiatan yang ada. Karna ini merupakan salah satu tugas pokok yang diberikan kepada saya selaku penjabat wali kota, untuk dapat selalu ikut berperan aktif pada setiap agenda kerja kegiatan hingga ke tingkat kelurahan,” beber Rida.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Rida kembali menghimbau kepada seuruh kepala OPD, Camat dan Lurah nantinya turut memeriahkan perayaan HUT KORPRI di Kota Payakumbuh. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.