Wisuda Hari Ke dua, Begini Pesan Rektor Martin Kustati




Padang- Wisuda Ke-88 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada hari ke dua melepas 1.524 wisudawan, acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus II UIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Minggu (20/11/2022).

Wisudawan pada hari kedua ini terdiri dari tiga fakultas, yaitu fakultas Adab dan Humaniora (142 wisudawan) fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (374 wisudawan) fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (175 wisudawan).

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd  dalam amanatnya mengatakan, sudah tidak terbilang, para tokoh-tokoh nasional, cendikiawan muslim terkemuka, dan para profesional yang menimba ilmu dan lahir dari perguruan tinggi peradaban Islam tertua di Sumatera ini.

Menurutnya dikatakan, para lulusan UIN Imam Bonjol Padang sebagai kawah candradimuka pendidikan Islam di Indonesia harus mampu ambil bagian dan prakarsa melalui kerja nyata, serta harus siap menjadi pionir dalam menjawab berbagai persoalan bangsa.

“Saya yakin, seluruh lulusan UIN Imam Bonjol Padang mampu untuk bersaing dan berkompetisi dalam berbagai bidang pekerjaan,”katanya.

Lebih lanjut, kepada semua para wisudawan, teruslah melanjutkan pendidikan, dan pengkajian Ilmu Agama Islam. Serta, lanjutkan pendidikan tinggi ke tingkat magister, doktoral, baik di dalam maupun luar negeri.

“Bertualanglah di altar ilmu, berlayarlah di Samudra Pengetahuan, untuk menuju pintu pintu peradaban dengan sebuah tujuan mulia yaitu mencerdaskan generasi Islam,” tuturnya.

Ditambahkan, Rektor berpesan kepada semua wisudawan untuk tidak menjadi sarjana yang berada di menara gading, berpangku tangan dan enggan untuk turun membaur ditengah masyarakat. Setelah selesai memperoleh Ilmu, pengalaman dan pendidikan, dedikasikanlah diri untuk membangun Sumatera Barat, ucapnya berseri.

Berikut lulusan terbaik dari masing-masing fakultas serta bintang aktivis kampus yaitu Annisa Khairunnisa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dengan IPK 3,99, M David, Melani Saputri jurusan Bimbingan Konseling (BK) dengan ipk 3, 93, Azzahra dari fakultas Usuluddin dan Studi Agama dengan ipk 3,90, Gita Rahmi jurusan Ilmu Perpustakaan (IP) dengan ipk 3,89. Sementara bintang aktivis kampus diperoleh oleh : Firga Ries Afdalia dari jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) fakultas Adab dan Humaniora dengan ipk 3,86, Habil Ramadhan, Tifa dan Rahman.

Turut hadir dalam acara wisuda pada hari ke dua tersebut Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd, dekan fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dekan fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi, dosen, serta wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya.(***)
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.