Kehadiran SMSI Luak 50 Disambut Baik Oleh Forkopimda Dua Daerah



Payakumbuh --- Ketua dan pengurus organisasi Serikat media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 mengapresiasi atas disambut baiknya organisasi ini oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota).

Jelang pelantikannya bersama pengurus, Ketua SMSI Luak 50 Syafri Aryo telah melakukan temu ramah dengan beberapa unsur Forkopimda di dua daerah dan disambut baik oleh Forkopimda yang ada di Luak Nan Bungsu ini.

“Alhamdulillah, Kehadiran SMSI Luak 50 disambut  baik oleh Forum  Komunikasi Pimpinan Daeraah ( Forkopimda) yang ada di Luak 50. Dimana kami telah berilaturrahmi serta kordinasi dengan Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Bupati Limapuluh Kota dan Wabup, Kapolres Payakumbuh, Kapolres 50 Kota, Ketua DPRD Kota Payakumbuh," ujarnya.

"Dalam waktu dekat kita juga akan bersilaturrahmi dengan Dandim 0306/50 Kota serta Ketua DPRD 50 Kota,” tambah Syafri Ario.

Bagi Forkopimda, organisasi yang bergerak di bidang media massa ini, nantinya akan memberikan sebuah kontribusi besar untuk pembangunan daerah. Organisasi yang mewadahi khusus perusahaan media online ini, memiliki Visi-Misi yang menyuguhkan sebuah pemberitaan yang akurat serta berimbang. Sehingga publik nantinya akan menilai bahwa berita-berita yang lahir dari organisasi SMSI Luak 50 ini menjadi sumber yang dapat dipercaya.

Syafri Ario menambahkan, dengan keberadaan organisasi ini, akan melahirkan sebuah pemberitaan yang benar benar nyata serta fakta yang dihasilkan oleh para jurnalis yang mengutamakan kode etik jurnalistik.

"SMSI Luak 50 lahir dengan sebagai pedoman dalam menyuguhkan sebuah pemberitaan yang berimbang serta aktual, karena lahir dari tangan tangan wartawan yang mengedepankan asas independen dan mengutamakan kode etik jurnalistik,” ujar Syafri Ario.

Lebih lanjut Syafri Ario mengatakan dengan keberadaan SMSI Luak 50 diapresiasi oleh Forkompida yang ada di Luak 50, semakin membuatnya dan pengurus SMSI Luak 50 senang menjalankan organisasi yang legal serta diakui oleh Dewan Pers itu.

“SMSI Luak 50 keberadaannya sangat diapresiasi karena organisasi ini resmi dan bernaung dibawah Dewan Pers. Sehingga organisasi ini dalam merektut anggota tidak sembarangan. Karena organisasi ini lahir secara resmi dan dibawah naungan Dewan Pers, maka dalam perekrutan anggota tidak main comot saja. Kita di SMSI Luak 50 terlebih dahulu melihat karakter atau watak individu yang akan mau bergabung ke dalam organisasi ini," Imbuh Syafri Ario.

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.