RUPAWAN Sebagai Evaluasi Kemampuan Diri




Padang- Rutan Kelas IIB Padang adakan kegiatan pekan santri hebat yang pembukaannya dilaksanakan hari Senin, (19/12) 

Pekan santri hebat yang akan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari Senin (19/12) s.d Jum'at (23/12) dan diikuti oleh 60 WBP Santri tersebut merupakan pembinaan keagamaan dalam bentuk perlombaan bagi WBP Santri Rutan Kelas IIB Padang seperti: Tartil Qur’an, Adzan, Hafidz Qur’an, Pidato, serta Sholat Jenazah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Rutan Padang bersama dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang sedang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PPL) di Rutan Kelas IIB Padang. 

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi. Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, Karutan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai evaluasi terhadap kegiatan santri selama menimba ilmu di pondok pesantren Rutan Padang. 

"Kegiatan Pekan Santri Hebat dilaksanakan sebagai evaluasi dan untuk mengukur sejauh mana perkembangan kemampuan para santri ponpes rupawan. Kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin untuk mengoptimalkan suasana pesantren di Rutan Padang. Yang terpenting, bagi para santri anggap saja di Rutan ini kita melaksanakan pesantren, bukan menjalani hukuman. InsyaAllah tidak akan terasa lama" Ungkap Karutan yang kemudian membuka kegiatan.
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.