UMKM Binaan Bank Nagari Syariah Unjuk Gigi Di Pesta Rakyat HUT Kota Payakumbuh

Payakumbuh --- 2 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), penjual crepes dan bakso binaan Bank Nagari Syariah unjuk gigi dengan ikut menghadirkan produk mereka untuk memeriahkan pesta rakyat yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Sabtu (17/12).

Dalam iven pesta rakyat yang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke 52 itu, banyak UMKM yang menjajakan berbagai produk kuliner, termasuk makanan olahan.

Pimpinan Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh Fitri Bahrani yang didampingi Wakil Pemimpin Cabang Fitria Buswir, Kasi Dana Neli Vindawati, Petugas Pembiayaan Taufik Syawaluddin dan Marketing Syariah Iqbal Azizi mengatakan mereka datang bersama UMKM dari pukul 10.30 dan sudah di lokasi, terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, apa lagi makanan yang disediakan secara gratis.

"Kami membawa UMKM kesini untuk memberi mereka dorongan lebih, bagaimana memperkenalkan produk mereka dalam iven bersama pemerintah, ada kesempatan promosi dan membantu penjualannya," kata Fitri.

Fitri juga menyebut, sebagai bank milik darah, adanya Bank Nagari Syariah menawarkan opsi bagi pelaku usaha dengan bantuan permodalan memakai akad syariah, dengan akad murabahah atau jual beli. Apa item permodalan yang mereka butuhkan, itu dipenuhi oleh pihak bank dengan ketentuan akad tadi.

"Saat ini sudah hampir 1000 UMKM yang sudah menjadi mitra Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh. Bagi yang ingin bermitra dengan kami bisa datang langsung ke kantor cabang, kami akan layani nasabah dengan baik, prosesnya transparan dan cepat," kata Fitri.

Fitri mewakili seluruh jajaran Bank Nagari Syariah mengucapkan selamat hari jadi kepada Kota Payakumbuh yang ke 52 tahun. Di hari berbahagia ini, Fitri berharap Kota Payakumbuh bisa terus maju dengan telah dikenal sebagai julukan kota kuliner, The City of Randang.

"Sesuai dengan tema HUT Kota Payakumbuh ke 52, kami doakan bangkit lebih kuat, maju lebih cepat, berprestasi lebih hebat, sukses selalu Kota Payakumbuh," tambahnya.

Sementara itu, Riko warga Parak Batuang yang berprofesi sebagai penjual crepes mengatakan dirinya adalah salah satu nasabah bank nagari. Dalam iven ini ada sekitar 100 porsi disediakan dan cepat ludes.

"Kalau di hari biasa, agak lama habisnya karena berjualan di sekolahan dan pasar ibuh. Adanya iven ini kami terbantu buat promosi juga," ungkapnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.