14 Atlet Silat Tanah Datar Ikuti Kejurnas

14 Atlet Silat Tanah Datar Ikuti Kejurnas Di Riau

Tanah Datar, Maklumat News - Sebanyak 14 atlet pencak silat dari perguruan Silek Tuo Tanjuang Batu Patah Pagaruyung mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) pencak silat Riau Nasional Championship Tahun 2023 ini. 

Pelepasan keberangkatan 14 atlet tersebut l oleh bupati Tanah Datar Eka Putra dilaksanakan du gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (10/1).

Pada kesempatan itu bupati Eka Putra berpesan agar para atlet maupun pelatih dan ofisial agar selalu menjaga kesehatan dan stamina supaya tetap prima sehingga bisa memberikan penampilan terbaik untuk Tanah Datar. 

"Jaga kesehatan dan stamina, serta junjung sportifitas dalam bertanding, ketika penampilan terbaik bisa ditunjukan maka prestasi akan diraih untuk mengharumkan nama Tanah Datar Luhak Nan Tuo". 

"Disamping itu, dengan berlatih silek akan memberikan berbagai macam manfaat mulai sebagai bekal diri, untuk kesehatan, mengukir prestasi dan bahkan bisa menjauhkan generasi muda akan perbuatan negatif yang akan merugikan diri sendiri, seperti narkoba dan pergaulan bebas," tambahnya. 

Terakhir Eka mendoakan kontingen Pencak Silat ini bisa pergi dan pulang dengan selamat. "Ikuti pertandingan dengan disiplin dan serius, namun jangan lupa berdo'a, kami tentu akan do'akan bisa raih prestasi terbaik dan selamat pergi dan pulang nantinya," tukas Eka. 

Sebelumnya Pembina Perguruan Silek Tuo Tanjuang Batu Patah Pagaruyung Rusyadi menyampaikan terima kasih atas jamuan dan motivasi dari Bupati Tanah Datar. 

"Terima kasih atas jamuan dan arahan pak Bupati untuk keberangkatan kami karena ini menjadi sejarah bagi kami dan menjadi motivasi tersendiri untuk memberikan hasil terbaik nantinya," sampai Rusyadi.

Dikatakan Rusyadi, Perguruan Silek Tuo Tanjuang Batu Patah Pagaruyung memiliki kurang lebih 150 atlet yang tersebar di beberapa lokasi latihan dan sudah cukup sering mengikuti perlombaan. 

"Untuk Kejurnas di Riau ini kita mengirimkan 14 atlet, yakni 9 putra dan 5 putri. Insya Allah, berangkat dua hari lagi dan kita akan berjuang untuk menjadi terbaik, namun ajang ini juga untuk menempa mental mereka untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional," katanya. 

Dalam acara kali ini juga turut hadir Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto, Kabid Olahraga Dinas Parpora, Kabag Prokopim, wali nagari Pagaruyung dan wali nagari Minangkabau serta Guru Amrizal yang lebih dikenal dengan nama Midun. (Pinos/r)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.