65 Pejabat Dilantik Diawal Tahun

65 Pejabat Tempati Posisi Baru Usai Dilantik Bupati Tanah Datar 

Tanah Datar, Maklumat News Seiring masuknya tahun baru 2023 sebanyak 65 pejabat dilingkungan Pemkab Tanah Datar dilantik Bupati Eka Putra yang didampingi Wabup Richi  Aprian untuk menempati posisi baru.

Pelantikkan terhadap sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas teraebut dilaksanakan di Aula kantor bupati setempat, Selasa (03/1). 

Pelantikan tersebut juga sekaitan dengan adanya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru dan perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan nomenklatur jabatan, mengisi kekosongan jabatan serta mutasi dan rotasi serta promosi jabatan karena kebutuhan organisasi. 

Dikatakan bupati Eka Putra, “Tahun 2023 ini ada beberapa OPD yang berubah yakni Badan Keuangan Daerah dipecah menjadi dua yaitu Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, perubahan dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan berubah menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan".

"Kemudiaan ada beberapa mekanisme pengisian jabatan Tinggi Pratama sebanyak 8 orang yaitu pengukuhan jabatan Alfian Jamrah sebagai kepala Bappeda dan Litbang dan Saudara Darfizal menjabat Kepala Bappenda". 

"Selanjutnya melalui uji kompetensi yakni mutasi Jabatan Tinggi Pratama Helfy Rahmy Harun sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Ermon Reflin, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Zarratul Khairi, menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM".


Melalui seleksi terbuka yakni Sri Mulyani, sebagai Kepala Dinas Pertanian, Erizanur sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik serta Abdurrahman Hadi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana", urai Eka Putra.

Dalam kesempatan tersebut bupati Eka Putra juga sampaikan bahwa disamping 8 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik ada juga 57 Pejabat Administrasi diantaranya 35 Pejabat Administrator dan 22 Pejabat Pengawas di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. 

Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dan memberikan kinerja yang terbaik bagi pemerintah dan bekerja keras sepenuh hati sehingga juga dapat mewujudkan visi dan misi yang disampaikan pada saat uji kompetensi dan seleksi beberapa waktu yang lalu. (Pinos/r)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.