Baznas Tanah Datar Lounching Program Rehab 42 RTLH

Rehab RTLH Dari BAZ Sejalan Dengan Program Pemda 

Tanah Datar, Maklumatnews - "Pemerintah daerah sangat mengapresiasi Baznas Tanah Datar dengan berbagai programnya termasuk seperti kegiatan ini yang bertujuan untuk turut mengentaskan kemiskinan melalui bantuan Rehab rumah tidak layak huni (RTLH)". 

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra pada Launching Program bantuan rehab 42 rumah tidak layak huni (RTLH) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar di jorong Buluh Kasok nagari Tabek kecamatan Pariangan.

Dikatakan Eka Putra,"Selama tahun 2022 lalu Baznas Tanah Datar telah banyak melaksanakan berbagai program dalam menyalurkan zakat kepada penerima yang berhak sesuai ketentuan dan kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah, tentunya tidak salah saya menghimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar". 

"Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan hari ini disini tentunya menjadi berkah, karena menjadi lokasi launching program RTLH yang menjadi rumah pertama dari 42 rumah yang bakal di rehab serta terima kasih kepada jajaran kecamatan, pemerintah nagari dan UPZ nagari, semoga usaha ini dinilai pahala oleh Allah SWT, juga ucapan selamat kepada masyarakat penerima manfaat semoga setelah rumahnya selesai di rehab, bapak dan ibu pemilik rumah akan lebih nyaman,"harapnya. 

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, sebanyak 42 RTLH tersebar di berbagai wilayah di Tanah Datar akan direhab secara bertahap dengan total dana sebesar Rp1.155.000.000,- meskipun masih awal tahun namun Baznas Tanah Datar bertekad untuk memulai program ini sampai akhir Februari kita targetkan 14 RTLH siap di rehab dan dinikmati masyarakat penerima manfaat. 

"Setelah koordinasi dengan Baznas Provinsi Sumbar, disepakati bantuan RTLH tahun 2023 sebesar Rp27,5 juta per rumah, ini terjadi peningkatan sebesar Rp2,5 Juta dari tahun 2022," ujarnya. 

"Alhamdulillah Baznas Tanah Datar yang mengelola zakat pegawai dan masyarakat lainnya akan amanah dan menyalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga turut membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan karenanya, marilah salurkan zakat kepada Baznas Tanah Datar," ajaknya. 

Sementara itu Wali Nagari Tabek Rispel Murni Noerdin mewakili Masyarakat penerima manfaat sampaikan bahwa tangis haru dan ungkapan rasa syukur dari keluarga Maryunita setelah menjadi salah satu rumah yang memperoleh Program Rehab RTLH ini karena memang dengan kondisi rumah yang jauh dari kata layak ini dihuni 3 KK dengan 6 jiwa, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami, atas nama masyarakat saya sampaikan ribuan terima kasih kepada Baznas dan pak Bupati. 

Rispel juga berharap,l ke depan Program Rehab RTLH ini terus berjalan dan dilanjutkan di Tanah Datar khususnya di Nagari Tabek karena masih ada setidaknya 5 RTLH lagi yang butuh bantuan untuk dilakukan rehab, harapnya pada kegiatan yang turut dihadiri Camat dan Forkopimca Pariangan, Wali Nagari di Kecamatan Pariangan, Jajaran Baznas Tanah Datar, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.