Digitalisasi Transaksi Keuangan, UIN IB Jalin Kerja Sama dengan BSI



Padang, Maklumatnews.co.id - Universitas Islam Negeri  Imam Bonjol Padang (UIN IB)  tandantangani  MoU (Memorandum of Understanding) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) di Gedung Rektorat Lantai 2 kampus Sungai Bangek , Kamis (26/01/2023).UIN IB  dan BSI menjalin kerjasama  untuk menjalankan kesepakatan terkait layanan jasa dan produk perbankan syariah dan untuk menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kesepakatan kerjasama itu ditandatangani langsung oleh Rektor UIN IB , Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dengan  Area Maneger BSI Padang, Aidil Bustamir.

Dalam sambutannya Aidil Bustamir bangga karena BSI mendapat kepercayaan dari  UIN IB sebagai mitra Kerjasama. Ia berharap dengan adanya kerja sama ini akan memberikan benefit dari kedua belah pihak dengan tetap bersinergi dan berkolaborasi.

Menurut Aidil, UIN IB merupakan stakeholder terbesar bagi BSI yang diharapkan bisa terus berkembang untuk menggalakkan ekonomi yang berbasis syariah di Sumatera Barat. BSI siap meluncurkan salah satu metoda transaksi keuangan digital nantinya di UIN IB.

Sementara itu Rektor menyampaikan bahwa sudah menjadi mandatory kemenag untuk menggiatkan ekonomi syariah. Beliau mengharapkan kepada BSI untuk mendigitalisasi satu pintu untuk transaksi keuangan di UIN IB.

“Saya yakin kerjasama ini akan memberikan nilai manfaat dan benefit antara UIN IB dan BSI” tuturnya.

Terakhir beliau berharap agar BSI menyiapkan program-program yang bisa di tawarkan kepada mahasiswa.

“Target mahasiswa baru kita tahun ini 7000 mahasiswa, jadi kepada mitra kami terutama BSI agar menyiapkan juga program-program yang bisa di tawarkan kepada mahasiswa tersebut”. tutupnya
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.