MAN 1 Kota Payakumbuh kunjungi UIN IB Padang



Padang, Maklumatnews.co.id --- UIN IB Padang menerima kunjungan Rombongan MAN 1 Kota Payakumbuh dalam rangka memperoleh informasi langsung tentang dunia perkuliahan di kampus UIN IB di Auditorium Mahmud Yunus Kampus 2 Lubuak Lintah, Rabu (25/01/2023). 

Rombongan sebanyak 166 orang tersebut terdiri dari 150 orang siswa kelas 12 dan 16 orang majlis guru. Rombongan disambut oleh para wakil dekan 3, Kabag. Akama, Koord. Kerjasama, Kelembagaan dan Humas serta civitas akademika lainnya.

Pada pertemuan tersebut Wakil Kepala Humas MAN 1 Kota Payakumbuh, Asriyan, S.Ag mengemukakan tujuan datang ke UIN IB adalah untuk melihat dan mengetahui informasi secara langsung dari sumbernya mengenai UIN IB.

“selama ini siswa hanya mengetahui informasi UIN IB dari media dan cerita-cerita orang, maka itulah yang mendorong kami untuk membawa siswa langsung ke kampus dengan tujuan supaya mereka dapat melihat langsung dan memperoleh informasi langsung dari sumbernya di sini” tuturnya.

Beliau juga menambahkan bahwa MAN 1 Kota Payakumbuh adalah salah satu madrasah unggulan di bidang keterampilan. Ada 4 kelas keterampilan yaitu Tata Busana, Agribisnis, Tata Rias dan Kecantikan. Waka Humas berharap nantinya siswa kelas 12 MAN 1 Kota Payakumbuh memilih UIN IB sebagai tempat melanjutkan pendidikannya.

“MAN 1 Payakumbuh adalah MAN Unggul Keterampilan juga telah banyak memiliki prestasi termasuk tahfiz, mudah-mudahan setelah siswa kami disini nanti mereka dapat memberikan warna tersendiri bagi UIN IB” harapnya.

Mewakili pimpinan dari UIN IB Padang tampil Wakil Dekan 3 Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Danil Mahmud Chaniago, M.Hum., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada MAN 1 Payakumbuh yang telah mau berkunjung ke UIN IB. Beliau juga menyampaikan sekilas tentang profil dan jurusan-jurusan yang ada di UIN IB.

“Untuk tahun ini, UIN IB akan menerima mahasiswa baru sebanyak 7000 orang mahasiswa, kami berharap siswa MAN 1 Kota Payakumbuh menjadikan UIN IB sebagai prioritas tempat melanjutkan studi” tuturnya.

Beliau melanjutkan bahwa ada sebanyak 21 UKM di UIN IB dari berbagai keterampilan yang akan menyalurkan bakat atau talenta yang dimiliki. “Selain Pendidikan formal, UIN IB sudah memiliki tenaga profesional dan ada 21 UKM yang siap menyalurkan bakat-bakat mahasiswa baru nantinya” imbuhnya.

“Namun yang paling penting adalah dalam tanda kutip: bukan di mana anda kuliah, tapi adalah bagaimana caranya anda kuliah”, tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga tampil Wakil Dekan 3 FTK, Dr. Sermal, S.Ag., M.Pd. dan Wakil Dekan 3 FDIK, Dr. Abdullah Khusairi, MA., yang memberikan informasi profil lulusan dari prodi-prodi yang ada di UIN IB.
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.