Nongkrong Keren Ala HMI Cabang Payakumbuh


Payakumbuh --- Mengawali Resolusi 2023, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Payakumbuh Rivo Vernando memilki cara unik dalam memberdayakan kadernya.


Salahsatunya dengan mengajak kadernya belajar jurnalistik sembari berdiskusi ringan di salah satu kafe di Kota Payakumbuh, Kamis (5/1/2023).


Ada 9 kader yang dibawa oleh Rivo untuk belajar bersama narasumber salahsatu wartawan media online di Kota Payakumbuh, Fajar Sitepu.


Ketua HMI Cabang Payakumbuh Rivo Vernando mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat mahasiswa dalam dunia jurnalistik, selain itu juga menggiatkan literasi di kalangan generasi muda.


"Fenomena saat ini literasi digital anak muda mengalami degradasi, harusnya mereka manut dengan literasi dan informasi. Anak-anak muda seharusnya bisa menjadi pengamat dan kritis untuk itu. Kita menduga faktor mereka kurang berminat dengan literasi karena terpengaruh hedonisme, hal-hal lain lebih menarik seperti entertainment dan euforia," ujarnya.


Rivo menambahkan, kegiatan ini akan menjadi program kontinu HMI Cabang Payakumbuh, bagaimana mengedukasi semua kader HMI dan mahasiswa lainnya untuk mengembangkan potensi dan minat mereka agar lebih progresif kedepannya dengan literasi.


Salahsatu peserta Kader HMI Cabang Payakumbuh, Putri mengatakan konsep kegiatan ini menarik dan keren. Mendengar materi tidak berat, dan terasanya renyah. Membuatnya tertarik untuk mencoba menulis berita.


"Kami suka dengan nongkrong keren ala HMI Cabang Payakumbuh ini, selain mengandung unsur edukasi, juga mengajarkan kami akan pentingnya literasi," ungkapnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.