Respon Maraknya Kasus Penculikan Anak Sekolah, Kadisdik Dasril Akan Ambil Langkah Antisipasi Bersama Instansi Terkait

 


Payakumbuh --- Merespon laporan dari kepala sekolah dan wali murid terkait maraknya aksi penculikan anak di beberapa daerah di Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh DR. Dasril menegaskan akan mengambil langkah cepat dengan bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada orang tua, anak, dan guru.


"Kita akan segera berkoordinasi terkait langkah-langkah yang dapat dilakukan bersama, dan juga akan minta arahan Pj.Wali Kota Rida Ananda terkait ini," Kata Dasril kepada media, Senin (30/1) malam.


Dasril juga menegaskan, di Kota Payakumbuh Senin (30/1) siang, peristiwa itu hampir sempat dialami oleh salah satu siswa kelas 4 SD. Beruntungnya pelaku tak berhasil menjalankan aksinya.


"Sebelumnya saya sempat ingatkan kepala sekolah TK, SD dan SMP di group WA kepsek agar meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak didik baik saat datang, saat disekolah dan saat pulang dari sekolah serta agar meningkatkan komunikasi yang baik antara guru, siswa serta walimurid," ujarnya.


Dasril menambahkan, Dinas Pendidikan segera mengeluarkan himbauan agar setiap kepala sekolah melakukan-langkah-langkah pengamanan anak didiknya. 


"Di samping itu kami juga berharap orang tua siswa harus miliki kontak person guru kelas, kepsek ataupun petugas keamanan sekolah untuk berkomunikasi secara cepat dengan pihak sekolah," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.