Wako Rida Ananda Serahkan Penghargaan Untuk Peserta Didik Terbaik Tahun 2022

 


Payakumbuh — Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan sukses menggelar lomba/festival bagi peserta didik di tingkat SD dan SMP secara rutin pada tahun 2022.

Festival berlangsung guna membina minat dan bakat kreatifitas siswa bagi peserta didik ditingkat SD dan SMP yang bertujuan agar dapat mengembangkan kreatifitas, potensi diri serta melatih daya saing untuk mewujudkan generasi emas yang berilmu, cerdas, terampil dan kompetitif.

Festival yang dihelat tersebut telah berlangsung dari bulan Juli hingga Desember 2022 kemaren. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Dasril saat menyampaikan laporan kegiatan yang berlangsung di Aula Pertemuan Ngalau Indah Lt III Balai Kota Payakumbuh, Rabu (4/01/23).

Suksesnya acara tersebut terlihat saat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan langsung penghargaan kepada pemenang lomba minat akat kreatifitas Tahun 2022.

Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil meraih kesuksesan dalam ajang kompetensi, baik itu di tingkat kota, Provinsi hingga nasional.

“Alhamdulilah, yang hadir disini merupakan para generasi terpilih yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Dan kita patut bangga akan hal tersebut,” ucap Rida.

Rida mengajak kepada seluruh peserta didik yang telah mendapatkan penghargaan dan juga bagi yang masih berjuang agar dapat terus berusaha semaksimal mungkin, sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi yang muncul generasi-generasi terbaik dari Kota Payakumbuh,” ujar Rida semangat.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh itu menyampaikan rasa syukurnya atas raihan yang telah diperoleh oleh seluruh unsur yang terlibat dalam menyukseskan peserta didik sehingga dapat mencapai kemampuan mereka secara maksimal.

“Alhamdulilah, untuk anak-anak yang ada disini yang telah mendapat kelebihan dari Allah SWT agar selalu mepupuk rasa semangat juang yang tinggi agar kelebihan yang kita miliki saat ini dapat menjadi ladang kebaikan bagi semuanya kelak,” kata Rida.

Diakhir penyampaiannya, Rida berpesan kepada seluruh peserta didik dan tamu undangan yang hadir untuk selalu berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT, supaya apa yang kita kerjakan dan kita perjuangkan selalu mendapat ridhoNya,” tandasnya.

Setelah memberikan sambutan, Rida yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran beserta kepala sekolah pemenang untuk menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah meraih capaian terbaik di tingkat kota, provinsi hingga nasional di tahun 2022. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.