Camat Harus Tempati Rumah Dinas

Camat Harus Tempati Rumah Dinas Yang Telah Disediakan


Tanah Datar, Maklumatnews- "Terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi dan permasalahan masyarakat di wilayah kerjanya adalah salah satu tugas utama yang harus dilakukan Camat selaku perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan".

Hal itu disampaikan bupati Eka Putra pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Lima Kaum dari Camat lama Irwan kepada Camat Baru Ikrar Pahlepi, di gedung serba guna Lima Kaum, Selasa (31//1). 

"Untuk itu, Camat harus mau berdomisili di rumah dinasnya, sehingga memudahkannya untuk berkoordinasi dan membantu masyarakat kapan saja. Terjun langsung ke tengah masyarakat, kenali permasalahan dan cari jalan keluarnya, kalau belum selesai bawa ke tingkat lebih tinggi atau sampaikan kepada Saya".

Dikatakan Eka lagi, "Disamping hal itu, Camat juga harus mampu segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat karena setiap daerah tentu memiliki karakter dan keadaan masyarakat yang sangat berbeda dan tentunya juga membutuhkan penanganan, perlakuan  serta pelayanan yang berbeda juga".

Bupati  juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi Camat yang lama atas pengabdiannya selama menjabat Camat Lima Kaum, dan selamat atas amanah kepada Ikrar Pahlevi Camat yang baru untuk melanjutkan program pembangunan yang telah disusun sehingga program dan kegiatan bisa berjalan berkelanjutan. 

Sementara itu Camat Lima Kaum yang lama Irwan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan mohon maaf atas kekurangan selama menjabat di Lima Kaum karena masih  ada program dan kegiatan yang belum terlaksana sebagaimana mestinya. Dan, selepas menjabat semenjak April tahun lalu sampai Januari 2023, dan juga ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama ini. 

Selepas itu Camat Lima Kaum yang baru Ikrar Pahlepi menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan Pemerintah Daerah dan Bupati, sebelum bertugas menjadi Camat Rambatan, Ikrar Pahlevi sebelumnya juga bertugas di Kantor Camat Lima Kaum dani kembali di tugaskan di Lima Kaum. 

"Tentu Saya tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak. Karena itu di kesempatan berbahagia ini, Saya mohon dukungan seluruh pegawai di kantor Kecamatan, jajaran Pemerintah Nagari, Forkopimca, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, dan lainnya," sampai Ikrar. 

Di kegiatan Sertijab itu, juga dilaksanakan serah terima ketua TP PKK dari Ny. Bettri Irwan kepada ketua TP PKK baru Ny. Yolla Ikrar Pahlepi. Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyebutkan TP PKK sangat berperan untuk turut menyukseskan program Pemerintah Daerah melalui 10 Program Pokok PKK. 

"TP PKK memiliki berbagai program, mulai pembinaan keluarga sampai pembinaan kelompok masyarakat, sehingga TP PKK merupakan salah satu mitra pemerintah dalam mencapai visi dan misi yang ditetapkan. Karena itu, Saya berharap ketua TP PKK Kecamatan yang baru bersama segenap pengurus dan kader tetap solid dan saling bekerjasama," Urai Lise. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.