Cegah Inflasi, Penjabat Wako Payakumbuh Serahkan 200 Batang Bantuan Bibit

 

Payakumbuh — Pemerintah Kota Payakumbuh dibawah komando Penjabat (Pj) Wali Kota Rida Ananda tidak pernah berhenti untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam penanganan Stunting, pencegahan inflasi dan mengentaskan kemiskinan ekstrim di daerah.

Dalam menjaga pengendalian inflasi, Rida Ananda telah banyak melakukan langkah konkrit melalui sinergitas Dinas Pertanian, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial dalam wadah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Payakumbuh.

Terlihat pada Jumat (17/02/23) orang nomor satu di lingkup pemerintah Kota Payakumbuh itu turun langsung menyerahkan bantuan berupa bibit cabe dan bantuan pupuk untuk kelompok PKH (program keluarga harapan) kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina).

Didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ifon Satria, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Camat Latina Diki Engla, Lurah Padang Sikabu dan jajarannya, Wako menyerahkan bantuan kepada Lili (39) selaku pemilik lahan yang dikelola kelompok PKH kelurahan Padang Sikabu.

“Ini salah satu langkah penanganan inflasi di Kota Payakumbuh. Atas kepedulian pemerintah daerah hari ini kita menyerahkan bantuan benih cabai untuk mengantisipasi kelangkaan sekaligus mempertahankan pasokan cabai di Kota Payakumbuh, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Rida.

Rida juga menyampaikan rasa syukurnya disela penyerahan bantuan tersebut. “Alhamdulilah, meskipun tidak banyak, semoga bantuan ini dapat membantu kita semua,” ulas Rida.

Kepada Lili, Rida menyampaikan jika masih membutuhkan bantuan tambahan agar segera koordinasikan dengan Camat, sehingga nanti bantuan yang diajukan ini bisa segera diproses dan warga bisa langsung mendapatkannya,” terang Rida.

Dalam kesempatan itu, Rida mrngatakan jika di tahun 2023 Pemerintah Kota Payakumbuh telah menganggarkan bantuan bibit untuk warga sebanyak 100 ribu batang yang dibagi penyalurannya dalam 4 (empat) termen penyerahan.

Bantuan dengan jumlah sebanyak 200 batang bibit cabe dan 20 karung pupuk yang dikemas dalam kemasan 10 kilo itu akan ditanam dan disemai diatas lahan lebih kurang luas 5000 meter persegi.

“Alhamdulilah, kami sangat senang bantuan ini dapat langsung diserahkan oleh bapak wali kota kita,” ungkap Lili yang didampingi pembina PKH Kecamatan Latina Nanda Isza dan anggota PKH lainnya.

Melihat kondisi lahannya yang masih terbatas, Lili menyampaikan permohonan permintaan bantuannya kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh itu.

“Lahan kami masih terbuka seperti ini pak, jadi kami berharap bapak bisa membantu untuk bisa sekalian memberikan bantuan pagar agar dapat terhindar dari hewan (ayam) liar masuk yang dapat merusak tanaman ini nantinya,” pinta Lili kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Tanpa pikir lama, Pj. Wali Kota pun langsung memberikan bantuan kepada Lili berupa uang tunai untuk membeli pagar jaring agar bisa menutupi akses lahan yang akan mereka kelola nantinya. (MS)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.