Lawan Stunting dan Ekonomi Ekstrem, Kadisdik Dasril Serahkan Donasi 1000 Sehari Kepada Dinas Sosial


Payakumbuh --- Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril menyerahkan donasi yang berhasil dikumpulkan melalui gerakan sedekah seribu sehari kepada Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Irwan Suwandi, Rabu (1/2).


Gerakan ini dicanangkan oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda sejak bulan Desember tahun 2022 lalu dan melibatkan pejabat daerah, ASN, beserta para donatur lainnya termasuk melakukan kerjasama dengan BAZNAS dalam pencegahanan stunting dan kemiskinan yang ekstrem di Kota Payakumbuh.


"Dalam rangka mensupport gerakan itu, kami dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh ikut berdonasi di kantor. Diharapkan sebagai salah satu upaya dalam mengurangi angka kemiskinan ekstrem dan stunting di Kota Payakumbuh, Pada data yang ada, Kota Payakumbuh menjadi kinerja terbaik kedua di Provinsi Sumatera Barat dalam penanganan kemiskinan ekstrem setelah Kota Padang Panjang," kata Dasril.


Dasril menerangkan setelah satu bulan berjalan, pengumpulan sumbangan gerakan Rp.1000 sehari dari ASN di Dinas Pendidikan dalam membantu mengurangi stunting dan kemiskinan ekstrem, diharapkan agar dana yang terkumpul segera dapat sampai kepada sasaran yang dituju dan dimanfaatkan oleh calon penerima berhak untuk mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting. 


“Walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi ini merupakan awal yang baik di awal tahun 2023, mudah-mudahan akan ditindak lanjuti lebih baik lagi berikutnya. Nanti Dinas Pendidikan akan memaksimalkan lagi pengumpulan ini yang benar-benar dimotivasi dan dikelola sedemikan rupa untuk memaksimalkan capaian gerakan tersebut," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi menyampaikan bantuan ini merupakan salahsatu solusi yang ada untuk mendukung keterbatasan anggafan pemerintah daerah dalam menangani problem stunting dan ekonomi ekstrem.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN DInas Pendidikan yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini, Insyaallah dapat mempermudah rezki kita karena sebagian kecil kita membagikan kepada yang berhak," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.