Ujudkan world class university UIN IB terima kunjungan delegrasi kementerian pendidikan Arab saudi



Padang, Maklumatnews.co.id - Dalam rangka memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan bertaraf internasional melalui kehadiran Delegasi Kementerian Pendidikan Arab Saudi pada Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang memberikan kesempatan emas untuk mewujudkan kampus “World Class University”.

Delegasi yang terdiri dari Kementerian Pendidikan Arab Saudi yang diwakili oleh Dr. Abdulrahman Ali M Alamri, Dr. Sami Abdulrahman H Alharbi, dan Prof Kamal Jameel A Alwiwidyani dari Kementerian Luar Negeri KSA, Dr. Ibrahim Salem N Alsaedi dari Universitas Islam Madinah, Dr. Bander Saeed A Zahrani Universitas Imam Mohammed Ibn Saud Alislamiyah, Dr. Asma Abdulmana A Alhamadi dari Universitas Elektronik Saudi serta Dr. Abdulhamid A Bukhari dari Universitas Ummu Alquro.

Kehadiran delegasi disambut Rektor UIN Imam Bonjol Padang di kampus tiga Sungai Bangek pada 13 Februari 2023. Setelah adanya diskusi terbatas di ruang rektor, rombongan menyapa seluruh civitas akademika di Gedung J dengan adanya tanya jawab serta dilanjutkan penanaman pohon sebagai simbol penguat hubungan kerjasama kedua negara.

Kegiatan delegasi juga diperkuat dengan adanya jamuan makan malam dan penandatanganan MoU bersama para delegasi di Kampus II Lubuk Lintah. Suasana akrab dan saling bertukar informasi terhadap pengembangan pendidikan memperkuat peluang UIN Imam Bonjol Padang untuk mengembangkan kampus bertaraf internasional.

Pasalnya, UIN Imam Bonjol Padang dan delegasi Arab Saudi ini melaksanakan kerjasama khususnya dalam peningkatan tri dharma perguruan tinggi. Rektor UIN Imam Bonjol Padang mengungkapkan penguatan kerjasama dalam bidang program visiting lecture, kolaborasi riset, pengembangan sumber belajar berupa “Saudi Corner”, peluang beasiswa serta pengembangan sarana dan prasarana bagi kampus ini menjadi topik utama dalam diskusi kedua pihak.

Kerjasama antar negara ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan di Sumatera Barat, dan bagi UIN IB Padang merupakan peluang emas guna mewujudkan kampus “World Class University”, artinya menjadi sebuah kampus pada penilaian, perangkingan, dan pengakuan yang berskala internasional. Ini sudah sejalan dengan visi UIN IB Padang menjadi Kampus Universitas Islam yang kompetitif berskala internasional tersebut.

Hal ini juga merupakan momentum yang baik dalam memperkokoh capaian visi UIN Imam Bonjol Padang untuk menjadi Universitas yang kompetitif di masa mendatang. Rektor juga mengucapkan terima kasih pada rombongan delegasi yang telah memilih UIN Imam Bonjol Padang sebagai destinasi lawatan akademik selama di Sumatera Barat. Delegasi Arab Saudi juga memberikan respon positif terhadap penjajakan awal kerja sama ini di UIN Imam Bonjol Padang.
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.