Brionesia Berulang Tahun, Kunjungi Maqtab Center Di Sungai Kamuyang

 


Limapuluh Kota --- Maktab Center yang berlokasi di Nagari Sungai Kamuyang, Kabupaten Lima Puluh Kota menerima kunjungan dari Brionesia Regional Sumatera Barat yang sedang melakukan kunjungan sosial dalam rangka hari ulang tahun (anniversary) Brionesia yang ke 7 tahun bertema "bersama".

Dalam kunjungan tersebut, Minggu (5/3), puluhan anggota komunitas yang mengendarai mobil Honda Brio yang diketuai oleh Ramadhani SH.C.P.L itu diterima dengan hangat oleh Ketua Maktab Center Bunda Salma didampingi Fefi Amelia.


Brionesia Sumbar memberikan donasi untuk kelancaran kegiatan di maktab center, dan niat tersebut langsung disambut baik oleh Ketua Maktab Center Bunda Salma dengan mengalokasi bantuan tersebut menjadi 15 buah talaqi, yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada warga Jorong Rageh pada khususnya dan warga Nagari Sungai Kamuyang pada umumnya.

Ketua Brionesia Sumbar Ramadhano mengatakan komunitas ini bersifat non politik, non komersial, murni karena kegemaran yang sama. Kegiatannya juga beragam, mulai dari sosial hingga rekreasi dan olahraga.

"Kopdar rutin digelar, touring juga, ada baksos dan menjalin silatuhrahmi dengan member Brionesia Sumbar,"  ujarnya.

Ditambahkannya, Brionesia masuk ke Sumatera Barat diawali pada bulan Maret tahun 2016. Dalam perjalanannya sampai sekarang Brionesia Sumbar telah hadir di berbagai kota daerah serta nagari yang berada di Sumatera Barat.

"Khususnya bagi pemilik pecinta mobil Honda brio. Brionesia Sumbar merupakan wadah silaturahmi kekeluargaan yg erat dan berbagi pengalaman serta keseruan menggunakan mobil Honda Brio," terangnya.

Sementara itu, Ketua Maktab Center Bunda Salma didampingi Humasnya Fefi Amelia menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang telah didonasikan oleh Brionesia Sumbar. Karena, maktab center sendiri merupakan sebuah rumah Qur'an yang mengusung pola ilmu- amal, amal-dakwah, dakwah-sabar.

"Kegiatan maktab berorientasi pada pembentukan guru guru Qur'an yang nantinya akan tersebar di berbagai daerah, saat ini maktab membina beberapa murid untuk program tokhasus, dan yang menariknya lagi tidak ada ketetapan biaya bagi siapa saja yang menuntut ilmu di maktab center. Dukungan yang diberikan oleh Brionesia Sumbar sangat kami apresiasi, semoga menjadi berkah dan amal ibadah di sisi Allah SWT," ujarnya. (FS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.