Bersama Komisi IX DPR RI, BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Sosialisasikan Program JKN-KIS Di Tanah Datar




Tanah Datar --- BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh melaksanakan sosialiasi program jaminan kesehatan nasional (JKN) bekerja sama dengan Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska dari Fraksi Partai Golongan Karya di Gedung Pertemuan Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (8/4).


Kegiatan yang turut dihadiri oleh Camat Tanjung Emas itu, mengundang sekitar 250 orang warga, mereka diberikan pemahaman dan paparan terkait Program JKN yang disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Defiyanna Sayodase.


Anggota DPR RI Darul Siska dalam sambutannya menyampaikan pentingnya program JKN untuk melindungi masyarakat dalam bidang kesehatan, anggota DPRI RI khususnya Komisi IX bersama Pemerintah Pusat selalu memperjuangkan agar masyarakat mendapat jaminan kesehatan, semua kalangan di seluruh wilayah mulai dari Sabang sampai Merauke.


"Undang-undang serta peraturan yang diterbitkan tentunya sebagai perbaikan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan, mulai dari tingkat pertama sampai tingkat lanjutan," tuturnya.


Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Defiyanna Sayodase yang memberikan paparan dari hulu ke hilir program BPJS terkait cara pendaftaran, perubahan data, hak dan kewajiban peserta BPJS menyampaikan dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sangat fokus untuk menjamin kesehatan warganya.


"Manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan adalah biaya berobat gratis di fasilitas kesehatan yang ada. Misalnya operasi jantung saja biayanya ratusan juta, tentu kalau sudah jadi peserta BPJS, gratis," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.