Bersama Pertap, Dandim 0306/50 Kota Santuni 100 Anak Yatim Di Jumat Berkah


Sarilamak --- 100 anak yatim tampak senang dan bahagia mendapat santunan dari Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota Letkol Inf. Moch. Denny Nurcahyono dan jajaran di Makodim 0306/50 Kota, Jumat (14/4).

Anak-anak yatim ini berasal dari berbagai daerah di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka datang ke Makodim sebelumnya juga diundang oleh organisasi sosial Persatuan Tali Asih Payakumbuh (Pertap) yang diketuai oleh Sersan Hasan Basri, Anggota Kodim 0306/50 Kota untuk berbuka puasa bersama disana.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Moch. Denny Nurcahyono mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan agenda rutin Kodim 0306/50 Kota setiap bulan ramadhan, bahkan ada di waktu tertentu santunan diberikan kepada warga miskin dan lansia rentan.

"Anak yatim adalah tangfung jawab kita bersama, bahkan Rasulullah SAW yang anak yatim turut mengajarkan kita untuk senantiasa memelihara mereka. Kami punya anak binaan 38 orang yang disekolahkan hingga SMA, sehingga mereka mendapatkan kedudukan yang sama di tengah-tengah madyarakat," ujarnya.

Dandim juga mengapresiasi Pertap yang diketuai oleh Sersan Hasan Basri. Menurutnya, prajurit yang seperti ini dibutuhkan, selain berinisiasi, juga menggerakkan masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"Terima kasih, aksi Sersan Hasan Basri ini memacu yang lain berkegiatan sosial seperti ini, kami sebagai komandan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya," kata Letkol Denny.


Sementara itu, Sersan Hasan Basri yang didampingi anggota Pertap lainnya mengatakan organisasi mereka ini menyalurkan bantuan dari donatur setiap Jumat, makanya kegiatan ini diberi nama Jumat Berkah (Jumber), termasuk di bulan ramadhan Pertap aktif.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0306/50 Kota yang telah memfasilitasi anak-anak yatim untuk kami bawa berbuka bersama disini, dukungan ini meningkatkan semangat moril Pertap dalam bergerak bersama masyarakat membantu yang membutuhkan," pungkasnya. (FS)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.