Lurah Tigo Koto Di Baruah Netra Bersyukur Warganya Dapat Bantuan Sembako Dari Baznas & Bulog


Payakumbuh --- Ramadhan penuh berkah, Lurah Tigo Koto Dibaruah Netra bersyukur warganya yang kurang mampu mendapatkan bantuan kebutuhan pokok dari Baznas dan Bulog.


Pada Senin (10/4), Lurah Netra dan jajaran melaksanakan pendistribusian bantuan paket sembako dari  Baznas Kota Payakumbuh sebanyak 15 KK, isi paket tersebut ada beras, susu, sirup, teh, minyak goreng, gula. 


Sementara itu, ada juga pendistribusian bantuan pagan dari Bulog untuk 243 orang warga kurang mampu.


"Alhamdulillah, di tengah inflasi dan kondisi ekonomi saat ini masyarakat dapat dibantu oleh Baznas dan Bulog, kami sampaikan terima kasih," ujar Lurah Netra.


Sementara itu, Penjabat Wali Kota Rida Ananda mengatakan untuk mengatasi persoalan inflasi di Indonesia, salah satu upaya pemerintah adalah dengan memberikan bantuan pangan supaya tidak kekurangan pangan, bantuan Baznas, bahkan ada Pemda yang ikut menganggarkan bantuan berupa BLT.


"Dengan tingginya harga kebutuhan pokok dapat memperparah kondisi ekonomi ekstrem di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap inflasi dapat menurun atau dapat dikendalikan," katanya.


Rida juga mengajak masyarakat untuk dapat mengoptimalkan lahan, termasuk sawah yang seharusnya digunakan untuk menanam padi, serta lahan untuk usaha pertanian lainnya seperti cabe dan bawang.


"Kita harus menekan tingginya inflasi, kondisi dimana kebutuhan banyak, tapi barangnya sedikit. Mari optimalkan lahan-lahan yang ada, termasuk pekarangan rumah, gunakan media terbaik, bahkan menanam cabe di polibag sekalipun bisa dioptimalkan," pungkasnya. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.