Lebih 10 Incumbent Dewan Di Kota Payakumbuh Tak Maju Lagi



Payakumbuh --- Incumbent di DPRD Kota Payakumbuh ternyata banyak yang bakal tidak ikut lagi pada pesta politik Kota Payakumbuh.


Hal ini dapat dilihat dari nama-nama bakal calon legislatif yang didaftarkan oleh partai politik ke KPU Kota Payakumbuh dalam tahapan pemilihan umum 2024, ada beberapa anggota DPRD yang namanya tidak ikut serta diusung parpolnya pada pesta demokrasi mendatang.


Ada 9 anggota DPRD Kota Payakumbuh yang tidak masuk diusung lagi di DPRD tingkat kota, seperti Ahmad Zifal, YB. Dt Parmato Alam, Syafrizal, Maharnis Zul, Nasrul, Alhudri Dt. Rangkayo Mulie, Ismet Harius, Ahmad Ridha, Fahlevi Mazni.


Sementara itu, ada 2 Anggota DPRD Kota Payakumbuh yang diusung partainya untuk naik ke tingkat provinsi, yakni Wulan Denura dan Edward DF.


Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh Yon Refli saat diwawancara media mengatakan hal seperti ini wajar terjadi, karena begitulah sejatinya dinamika politik, ada regenerasi di partai politik, ada keputusan yang diluar prediksi.


"Kalau ditanya ke kita alasannya, tentu kurang tepat, sebaiknya tanya ke pengurus parpol atau kepada yang berkompeten untuk itu," ujar Yon Refli.


Untuk informasi, di Kota Payakumbuh, jumlah kursi DPRD ada 25, dan pada Pileg 2024 jumlahnya masih sama. Dengan adanya 11 incumbent yang tak maju lagi, artinya peluang partai untuk meraih kursi semakin besar dan kontestasi politik kedepan tentu akan semakin menarik dan berwarna.


Salah satu warga Kota Payakumbuh, Rio berharap dewan yang dipilih rakyat nanti betul-betul untuk bekerja menjadi wakil rakyat. 


"Apakah incumbent yang ada bisa duduk kembali? Semoga mereka bisa melanjutkan untuk menyelesaikan tugas dari konstituen yang tertunda," ungkapnya. (FS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.