Buka Koalisi Pilgub Sumbar, Gerindra: Asal Indra Catri Tak Pindah Partai

Maklumattnews.co.id, Padang – Partai Gerindra masih membuka pintu untuk partai lain yang ingin berkoalisi mengusung Nasrul Abit-Indra Catri di pemilihan gubernur (pilgub) Sumatra Barat 2020. Meski begitu Gerindra memberi syarat pada partai lain yang berniat ikut berkoalisi.

Seperti yang dikutip dari dari Langgam.id Andre Rosiade ketua DPD Gerindra Sumbar mengatakan “Kami siap berkoalisi dengan siapapun, tapi tidak mengharuskan IC (Indra Catri) pindah partai, kalau ada partai lain yang ingin koalisi dengan kami, kami terbuka,”, Rabu (19/8/2020).

Andre juga bicara soal status Indra Catri yang kini jadi tersangka kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik anggota DPR Mulyadi. Andre menjamin partainya akan membela dan mengantarkan pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri mendaftar ke KPU.

“IC insyaallah Partai Gerindra akan bela, dan kita optimis insyaallah akan antarkan NA dan IC ke KPU untuk pendaftaran antara tanggal 4 sampai tanggal 6,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gerindra masih menjadi satu-satunya partai yang mengusung Nasrul Abit dan Indra Catri. Partai lain yang juga sudah menentukan calon yang mereka usung yakni PKS, PPP, Demokrat dan PAN.

Sementara ada 3 partai lain yang membentuk koalisi poros baru yakni Golkar, PKB dan Nasdem. Koalisi ini belum memutuskan siapa calon yang akan mereka usung dalam pilgub nanti.((*/ABW/RN).

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.