Bersama Padang TV, Lomba Cerdas Alquran Digelar Di Kota Payakumbuh

 


Payakumbuh --- Dalam meningkatkan kompetensi religius dan pengembangan karakter siswa, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Padang TV mengadakan lomba Cerdas Qur-an” bagi peserta didik SD dan SMP negeri dan swasta se-Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 18 hingga 21 Juli 2022 di SKB Payakumbuh, diikuti sebanyak 113 tim yang berasal dari SD dan SMP negeri dan swasta di Kota Payakumbuh, 1 tim terdiri dari 3 orang peserta didik.

Kegiatan lomba Cerdas Qur’an dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh didamping Kabid PTK Tavril Samry, S.Pd dan Pengawas Satuan Pendidikan Erizal, S.Pd.

Dalam membuka kegiatan lomba ini, Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan lomba Cerdas Qur-an merupakan kegiatan yang telah 2 periode secara berturut-turut dilaksanakan Kota Payakumbuh . K

"Kami sangat mengapresiasi program kegiatan lomba Cerdas Qur’an oleh Padang TV karena dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan kompetensi peserta didik dalam mempelajar al-qur’an," kata Dasril.

Kadis yang satu-satunya S3 di Kota Payakumbuh itu berharap melalui lomba Cerdas Qur’an ini dapat meningkatkan pemahaman dan penguasan serta hafalan siswa terhadap alquran serta dapat mengukur dan mengevaluasi kesiapan dan pemahaman siswa pada al-qur’an karena disamping Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dalam program setiap tahun telah melaksanakan program pembinaan tahfizh pada SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Payakumbuh dan merupakan salah satu program prioritas unggulan Kota Payakumbuh.

"Kami berharap kepada peserta didik agar terus mempersiapkan diri dengan selalu terus meningkatkan kompetensi religius yakni pengetahuan pemahaman al-quran baik dari pembinaan tahfizh disekolah ataupun di rumah serta Kepala SD, SMP, dan wali murid agar selalu mendukung siswa dalam pengembangan diri dan kompetensi religius," pungkasnya. (MS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.