SMPN 9 Payakumbuh Bertabur Prestasi, Dapat Reward Dari Kepala Sekolah



Payakumbuh --- Kepala SMPN 9 Payakumbuh Syafrida, S.Pd, MM, menyerahkan reward kepada guru dan siswa yang berhasil menjadi pemuncak pada lomba-lomba di tingkat Kota Payakumbuh dan siswa yang juara kelas saat hari pembagian rapor siswa, di halaman sekolah, Jumat (16/12).

Sekolah yang pada tahun ajaran 2022-2023 memiliki 37 orang guru, 295 siswa laki-laki, 248 siswa perempuan dengan 18 rombongan belajar itu mampu menunjukkan kualitasnya di tingkat Kota Payakumbuh, provinsi, dan nasional.

Bahkan sekolah ini sudah meraih status sebagai sekolah adiwiyata nasional pada tahun 2021 lalu. Nantinya akan mengejar status sekolah adiwiyata mandiri pada tahun 2023. Syafrida dan jajaran tengah mempersiapkan untuk menyongsong lomba yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI itu.

Kepsek Syafrida kepada media usai penyerahan reward mengatakan sangat bangga dan berbahagia dengan guru dan siswanya yang terus mendulang prestasi di berbagai lomba, mengingat kompetisi di tingkat kota cukup ketat, tak hanya bersaing dengan sekolah negeri dan swasta saja, juga dengan sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Prestasi ini kita peroleh karena kreativitas guru dan anak. Apalagi dengan bimbingan yang cukup baik tidak jauh beda hasil dengan progres yang kita lalui. Artinya objektif kita terus meningkat, tiap tahun ada perubahan dari prestasi akademis dan non akademis," ungkapnya.

Syafrida menambahkan, saat ini sekolahnya juga tengah mengikuti lomba-lomba pada iven Bagodang di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh yang ke 52. Seperti lomba drum band, lomba fashion carnaval, lomba baju basiba, dan lomba fashion muslim kasual.

"Antusias siswa cukup tinggi dalam menyukseskan setiap iven, kita ikut memeriahkan lomba pada hari jadi Kota Payakumbuh yang 52 ini. Yang penting kita mendidik anak untuk berani tampil, kami pun bersama guru terus membimbing mereka sesuai dengan bakat dan minatnya, bahkan kita datangkan pelatih dari luar bila perlu," ungkapnya.


Berikut capaian prestasi SMPN 9 Payakumbuh pada tahun 2022 ini.

Solo Song - FLS2N Juara III
Musik Tradisional - FLS2N Juara III
Tari Tradisional - FLS2N Juara I
Design Poster - FLS2N Juara III
Pencak Silat - KOSN Juara II
Taekwondo Medali Emas
Taekwondo Medali Emas
Taekwondo Medali Emas
Taekwondo Medali Emas
LSI Regional Sumbar Juara I
Basket Putri Juara III
IPA -KSN Juara III
Matematika - KSN Juara III
BOBB XVI Juara Umum
BOBB XVI - FILM PENDEK Juara I
BOBB XVI - PIONEERING Juara I
BOBB XVI- PANAHAN Juara I
BOBB XVI- PBB BERTONGKAT Jura
BOBB XVI - LINTAS MEDAN Harapan II
Baju Kurung Basiba Juara I
Lomba Masak HUT KORPRI Juara III

(FS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.