Rolla, Warga Payolinyam Butuh Bantuan Perawatan Leukimia Dan Kista Ovarium

 


Payakumbuh --- Rolla Mutia Putri (20) Perempuan asal RT 004 RW 005 Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Di Baruah, Nagari Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, sangat butuh uluran tangan dan donasi untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan atas penyakit leukimia dan kista ovarium yang dideritanya semenjak sekitar satu tahun lebih.


Informasi tentang derita yang dialami Rolla Mutia Putri menyebar melalui media sosial dan salah satunya melalui layanan WhatsApp (WA) grup. 


Media mendapatkan informasi ini dari Yandi (35), Kamis (2/3), yang juga sebagai Ketua Pemuda Payolinyam dan Juga pengurus Masjid Nurul Jannah yang mengatakan sebelum menderita penyakit Kista pada bagian rahimnya, anak dari pasangan Saf dan Nel ini merupakan sosok perempuan sehat dan baik dan normal. 


"Malangnya nasib buruk menimpanya ketika setelah menikah satu tahun lebih. Awalnya orang tua Rolla Mutia Putri menganggap biasa saja kejadian itu. Namun lama kelamaan, perempuan malang itu mulai mengeluh sakit karena nyeri di bagian perut," ujarnya.


Yandi menyebut kemudian tetangga dan orang tua Rolla mengantarkan anaknya berobat di Puskemas Tarok. Setelah mendapat rujukan dari pihak puskesmas, Rolla dibawa ke RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh. Akhirnya, dirujuk kembali ke Rumah Sakit M Djamil Padang, sampailah akhirnya diketahui pembengkakan pada bagian rahim dan penyakit leukimia yang dideritanya.


"Setelah diketahui penyakit tersebut di Rahim, bolak balik orang tua Rolla membawa anaknya ke RSUD M. Djamil Padang untuk dilakukan Ronsen. Sejauh ini sudah dua kali bolak balik dari Padang ke Payakumbuh," ujarnya.


Sementara itu, orang tua Rolla, Saf mengaku pekerjaannya hanya sebagai petani di kampung. Tentu tidak punya cukup uang untuk membiayai transportasi menuju Padang. Sedangkan untuk biaya perawatan anak yakni menggunakan Kartu Sehat Indonesia alias kartu sakti dari BPJS.


"Lah kaateh raso kaki kami pak, sejauh ini untuk biaya bolak balik Payakumbuh-Padang lah menghabiskan biaya sebanyak 4 juta rupiah, itupun baru 2 bulan ko. Alhamdulillah, saat ini kondisi Rolla belum membaik, semestinya dijadwalkan pada 9 Maret 2023 nanti, kami akan melakukan kontrol ke Hematologi Poliklinik Di RSUD M Djamil Padang. Harapan ambo sebagai orang tua tidak lepas dari kesembuhan putri ambo dan uluran tangan dari kita semua," ujarnya haru kepada media.


Bagi siapa saja yang ingin meringankan beban ROLLA MUTIA PUTRI bisa memberikan bantuan berupa uang dan materi ke rekening BCA atas nama FEBRI YANDI // NOMOR REK: 6145142303, atau bisa dihubungi dan dikonfirmasi langsung ke nomor HP 081374009115. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.