Ketua DPD LPM Padang Resmi dilantik, Ini kata Irwan Basir

Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM Resmi dilantik menjadi Ketua DPD LPM Padang oleh Afrizal, SH. MH, selaku Ketua DPD LPM Sumbar di Palanta Rumdis Wako Padang, Rabu, (22/1/2020)

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Ketua KAN se Kota Padang, pimpinan OKP, Ormas, Keluarga Harapan dan undangan lainnya.

Ketua DPD LPM Padang, Irwan Basyir menegaskan, LPM merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"LPM merupakan mitra pemerintah, untuk itu, kami harapkan, pemerintah jangan ada lagi alergi dengan LPM," ungkap Irwan Basyir.

Ia menegaskan, di bawah kepemimpinannya selaku ketua, DPD LPM Kota Padang siap mensukseskan setiap program pemerintah yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan Kota Padang.

"Kami siap menghimpun semua potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung kesuksesan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," tegasnya.

Bahkan, kata Irwan Basir, program kerja yang akan disusun DPD LPM Kota Padang direncanakan sejalan dan mendukung program Pemerintah Kota Padang.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan,
atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus DPP LPM Kota Padang masa bakti 2019-2024.

"Muda-mudahan dengan kepengurusan yang baru, maka LPM di Kota Padang akan lebih solit dan kompak sehingga LPM-LPM yang ada dikelurahan akan terayomi secara lebih baik sehingga mampu melaksanakan tugas LPM itu sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Mahyeldi mengungkapkan, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah disetiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Padang. Upaya ini sejalan dengan keingian Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan visi-misi wali kota dan wakil wakil wali kota padang dalam mewujudkan program unggulan (progul) yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang Tahun 2019-2024.

"Untuk itu, tentunya kami sangat berharap eksistensi DPD LPM Kota Padang yang baru sebagai induk LPM dalam mengurus dan mengayomi jajaran anggota dikelurahan. Sehingga program pembangunan - pembanguan di Kota Padang dapat berjalan dengan sangat baik. Apakah itu pembangunan fisik atau yang sifat pemberdayaan masyarakat," harapnya. (Ir*)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.