Nagari Nan Limo Diresmikan, Perantau Aplimadanar Dt. Basa : Mari Kita Jaga Kekompakan Membangun Nagari


Agam --- Perantau Kuran-Kuran dari kalangan Niniak Mamak, Aplimadanar Dt. Basa mengapresiasi atas diresmikannya Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam yang baru saja dimekarkan oleh pemerintah pusat.


Nagari ini diresmikan pada Kamis (22/12). Aplimadanar saat ditemui media mengatakan peresmian nagari baru ini adalah mimpi puluhan tahun dari masyarakat Nan Limo, ingin agar nagari mereka dimekarkan, perjuangan masyarakat membawa aspirasi itu tak mudah.


"Kami apresiasi upaya yang dilaksanakan oleh semua pihak, termasuk Bupati Agam dan Anggota DPR RI yang membawa aspirasi ini ke pusat," ujarnya.


Pria yang saat ini berkiprah sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh itu menambahkan dengan dilakukan pemekaran nagari, maka kesejahteraan akan meningkat, pelayanan nagaripun langsung dekat ke masyarakat karena wilayah daerah sudah tak luas sekali.


"Kepada perantau, mari sama-sama membangun nagari yang baru dimekarkan ini, dan kepada yang ada di kampung mari dijaga rasa kekompakan dan persaudaraan," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.