Serap Aspirasi, Pemko Gelar Rakor Dengan Instansi Vertikal

 

Payakumbuh — Dalam rangka menyerap aspirasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Kordinasi dengan instansi vertikal, Perbankan, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan seluruh OPD terkait yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lt III Balai Kota Payakumbuh, Senin (3/10/22).

Rapat Kordinasi dipimpin langsung Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi oleh Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Ifon Satria , Serta turut hadir Ketua LKAAM Datuak Parmato Alam, Instansi vertikal, perbankan, niniak mamak KAN seluruh nagari, Bundo Kanduang dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rida Ananda menyampaikan setelah mengemban amanah menjadi Pj. Wali Kota pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari berbagai instansi dan OPD terkait guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh.

“Sehubungan dengan telah dilantiknya kami sebagai Pj. Wali Kota Payakumbuh, kami mohon dukungan dan bantuan agar dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan kondusif dengan tujuan kesejahteraan masyarakat,” ujar Rida.

Ditambahkannya, Pertumbuhan ekonomi di Kota Payakumbuh saat ini masih rendah. Perlu adanya strategi dan langkah yang harus dilakukan agat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi beberapa waktu lalu tingkat inflasi di Provinsi Sumatera Barat nomor 2 tingkat Nasional.

“Perlu adanya strategi dan langkah cepat untuk mengendalikan inflasi khususnya harga cabe ditengah-tengah masyarakat. Bagaimana kita menggalakkan kembali untuk menanam cabe, bawang dan bahan pokok lainnya disekitar rumah atau pekarangan untuk menekan adanya inflasi,” terang Rida.

Lebih lanjut Rida memaparkan masalah kemiskinan di tahun 2017 samapai 2021 meningkat karena adanya pandemi Covid-19 dan di tahun 2022, terdata ada 6,16 persen yang termasuk warga miskin di Kota Payakumbuh.

“Untuk itu dengan Rapat Kordinasi ini kita dapat berdiskusi bagaimana pola dan kebijakan kita untuk menekan kemiskinan. Kita juga meminta kerjasama dan bantuannya dari Instansi vertikal serta perbankan dengan berbagai macam program yang ada untuk menekan kemiskinan di Kota Payakumbuh,” ucap Rida.

“Saya berharap dengan bantuan dan kerjasama dengan instansi terkait untuk sama-sama kita menekan inflasi, Menurunkan kemiskinan dan membuat kondisi yang kondusif untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.