Tinjau Pembangunan Gerbang Kelurahan, Anggota DPRD Edward DF : Alhamdulillah, Minta Satu Dapat Dua

 


Payakumbuh --- Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF mengapresiasi Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah menganggarkan pembangunan dua gerbang kelurahan pada APBD perubahan tahun 2022.


"Berawal dari aspirasi masyarakat yang kita coba akomodir melalui dana pokok pikiran (Pokir), diusulkan pembangunan gerbang Nagari Aia Tabik pada tahun 2023. Syukurnya, wali kota merespon positif dengan mendorong percepatan realisasi dari aspirasi ini. Maka diputuskan kegiatannya dilaksanakan pada APBD perubahan 2022. Kegiatannya malah menjadi 2 di Kecamatan Payakumbuh Timur. Gerbang Kelurahan Balai Jaring dan Kelurahan Koto Baru," kata Edward DF saat meninjau proses finishing gerbang di Balai Jariang bersama camat, lurah, dan perangkat lainnya, Jumat (23/12).


"Ada Rp. 150 juta anggaran untuk gerbang di 2 kelurahan ini," tambah anggota Komisi B itu.


Politikus PPP itu juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan pembangunan gerbang untuk kelurahan lain juga dapat diakomodir oleh pemerintah daerah, asalkan lahannya tersedia dan tidak bermasalah secara administrasi.


"Kami selaku wakil rakyat tentu akan mengawal usulan masyarakat sepanjang bisa ditampung dan memungkinkan untuk dilaksanakan pada APBD," jelasnya.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Timur Hepi yang didampingi Sekcam Zailendra mengatakan baru ada 2 kelurahan di wilayahnya yang memiliki gerbang representatif. Keberadaan gerbang kelurahan selain untuk memperindah kawasan, juga sebagai penanda bagi siapapun yang datang, makanya dibuat cantik dan bagus. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.