Benarkah Ada Perombakan DPD NasDem Kota Payakumbuh?

 


Payakumbuh --- Desas-desus terkait adanya perombakan terhadap kepengurusan DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) menimbulkan isu-isu liar di tengah-tengah masyarakat Kota Payakumbuh.

Terkait hal tersebut, pengurus partai restorasi yang bernaung di Kota Randang tersebut memberikan keterangan resmi kepada media, Sabtu (15/4). 

Dalam pemberian keterangan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD NasDem Kota Payakumbuh Ismet Harius, Sekretaris Ahmad Ridha, Bendahara Rahmania Umar, beserta jajaran pengurus dan DPC Partai NasDem yang ada di Kota Payakumbuh.

"Melalui rapat pengurus, kami menegaskan bahwasanya isu yang beredar saat ini belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Ketua DPD Partai NasDem Payakumbuh melalui Sekretaris Ahmad Ridha.

Pria yang akrab dengan sapaan Rio itu menyatakan ada beberapa poin yang harus disampaikan kepada publik. Terkait Legalitas DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh adalah SK yang dipegang oleh Ismet Harius sebagai Ketua Partai NasDem dan Ahmad Ridha sebagai sekretaris partai, seperti yang dilansir dari Media Online Payakumbuhpos.

Rio yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Payakumbuh itu menyampaikan pihaknya perlu untuk menyikapi isu-isu politik yang ada di Kota Payakumbuh terkait adanya kepengurusan baru dari DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh.

"Kami selaku pemegang legalitas atau mandat yang sah, tidak menolak jika ada tokoh-tokoh yang ingin bergabung membesarkan Partai NasDem, terkhusus DPD NasDem Kota Payakumbuh menerima dengan hati terbuka," terangnya.

Namun, Rio menegaskan bagi pihak-pihak yang sengaja maupun tidak sengaja menghembuskan isu-isu liar terkait kepengurusan partai yang saat ini dikomandoi oleh Surya Paloh itu, dengan tegas menyatakan agar semua itu dihentikan demi marwah partai.

"DPD Partai NasDem dan DPC Partai NasDem se Kota Payakumbuh menyatakan sikap bahwa sampai saat ini masih mengakui Ismet Harius yang memegang tampuk kepemimpinan partai yang saat ini memiliki 2 anggota DPRD di Kota Payakumbuh," katanya.

Hadirnya Ismet Harius pada pernyataan sikap DPD Partai NasDem pada kesempatan ini, membuat para pengurus DPD NasDem Kota Payakumbuh beserta Jajaran DPC Partai NasDem se Kota Payakumbuh tampak penuh semangat.

Keadaan Ismet Hairus yang semula dikabarkan sakit, kini mulai tampak perubahan yang signifikan, meski belum pulih sepenuhnya. Ismet Harius telah menjalani perawatan pada Prof. DR. dr.Terawan AP, SP, Rad (K) RI.

Pernyataan sikap dari DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh itu, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem dengan Nomor : 391-kpts/DPP-NasDem/VII/2022 yang masih berlaku sampai saat ini. Dimana susunan pengurus DPD Partai NasDem Payakumbuh diantaranya Ketua Ismet Harius, Sekretaris Ahmad Ridha, Bendahara Rahmania Umar, Wakil Ketua Bidang Bapilu Maidion, Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi Syahbana Eko, Wakil Ketua Refidon Putra, Iriyanti, dan Indra Tenis.

Sementara dari sisi DPC Partai NasDem, semua Ketua DPC turut menyatakan sikap yang sama dimana untuk saat ini kepengurusan DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh masih berpegang pada SK tahun 2022 yang dikeluarkan oleh DPP Partai NasDem.

"Kami bersama Ketua DPC yang lain masih mengakui kepengurusan DPD Partai NasDem sesuai SK yang ada saat ini," kata Selan Ketua DPC Latina diamini Ketua DPC Payakumbuh Barat Diki Efendi, Ketua DPC Payakumbuh Utara Debi Susanto, Ketua DPC Payakumbuh Timur Weddy Wijaya, dan Ketua DPC Payakumbuh Selatan Asnida Dalimo. (FS)

Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.