Pesantren Ramadhan Digelar Kota Payakumbuh Selama 3 Minggu



Payakumbuh --- Pesantren Ramadhan untuk SD/SMP negeri dan swasta kembali digelar oleh Pemerintah Kota Payakumbuh selama kurang lebih 3 minggu di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry, Senin (3/4) mengatakan Pesantren Ramadan digelar dari 27 Maret sampai 17 April 2023 dan kegiatannya dipusatkan di musala/mesjid yang berlokasi terdekat dengan sekolah, mulai pukul 8 pagi dan pulangnya Zuhur.


"Selama 3 minggu itu, siswa kita beri materi pelajaran agama, materinya tentang akhlak, agama, adab, tahfiz, hafalan ayat pendek, salat jenazah, dan lain sebagainya. Pematerinya ada dari guru agama dan narasumber dari luar," kata Dasril.


Dasril menjelaskan, Pesantren Ramadhan dilaksanakan pada hari Senin hingga Kamis, sementara pada Jumat dan Sabtu khusus siswa SD belajar di rumah sembari dibimbing orang tua, dan guru tetap masuk sekolah.


"Dengan adanya Pesantren Ramadhan ini, Pemko Payakumbuh mengajak siswa dan guru untuk membiasakan anak ke musala/masjid, manfaatkanlah waktu selama 3 minggu agar anak bisa optimal belajar agama. Pesantren ramadhan ini sebagai bentuk kecil dari budaya kasurau yang ingin kita geliatkan di Payakumbuh," pungkasnya. (FS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.