Terkait SE Walikota, Lurah Eki Himbau Warga Kibarkan Bendera di Seputaran Soekarno Hatta


 Payakumbuh— Lurah Bulakan Balai Kandi bersama Babinsa, Babhinkamtibmas dan LPM berkeliling di seputaran Jalan Soekarno Hatta di wilayah cakupan jalan protokol di Bulakan Balai Kandi untuk mengimbau warga agar memasang bendera Merah Putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan.

Berdasarkan surat edaran Wali Kota Payakumbuh Nomor 100/24/ED/Wk-Pyk-2022 yang telah ditandatangani pada 29 Juli 2022. Surat imbauan itu sudah disebarkan kepada pimpinan lembaga atau instansi pemerintah, direksi BUMN/BUMD, pimpinan organisasi politik/masyarakat/ profesi/sosial/pemuda, dan perguruan tinggi.

Selanjutnya pimpinan kantor swasta atau asosiasi pengusaha, media cetak, elektronik/travel/komunitas, dan ketua RW/RT se-Kota Payakumbuh. Surat juga dikirimkan kepada jajaran perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, baik camat dan lurah se-Payakumbuh.

Dan atas surat himbauan tersebut Lurah Bulakan Balai Kandi Eki R Sikumbang mengatakan pihaknya bersama Babhinkamtibmas dan LPM berkeliling ke rumah warga, toko dan ruko di Kelurahan Bulakan Balai Kandi yang di seputaran jalan Soekarno Hatta.

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan kami bergerak menghimbau di sepanjang jalan Soekarno Hatta mulai dari Martabak Mesir H. Wan sampai simpang Payolansek depan DPRD. Selain itu juga, untuk menanamkan nilai-nilai juang para pahlawan kepada masyarakat,” ujar Eki kepada media di lapangan, Rabu (3/8).

Ia mengatakan jika bendera Merah Putih ini dipasang disepanjang bulan Agustus 2022.

Dalam merayakan HUT RI, pihaknya juga akan menggelar berbagai perlombaan olahraga.

“Nanti kami juga akan menggelar lomba voli dan gotong royong bersama. Itu dalam rangkaian acara untuk menyambut tanggal 17 Agustus nanti,” ucapnya. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.