Pemko Payakumbuh Bekali Tutor Paket A, B, dan C

 


Payakumbuh --- Dalam rangka membekali tutor kesetaraan paket A, B dan C satuan pendidikan non formal untuk melaksanaan implementasi kurikulum merdeka, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi tutor paket A, B dan C Pendidikan Non Formal/Kesetaraan yang dilaksanakan di Aula SKB SPNF Kota Payakumbuh, 5 hingga 7 Desember 2022.

Peserta kegiatan ini sebanyak 40 orang tutor paket A, B, dan C Pendidikan Kesetaraan di Kota Payakumbuh. Narasumber kegiatan ini berasal dari BGP (Balai Guru Penggerak) Provinsi Sumbar dan Pamong SPNF SKB yakni Rasada, S.Pd, Sasmita, S.Pd yang sudah mendapatkan pembekalan Provinsi dan pusat.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama dilaksanakan pada tanggal 29 September hingga 6 Oktober 2022 lalu ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, DR. Dasril,S.Pd, M.Pd didampingi Kabid Paudni Syafni Hasni, S.Pd, Kasi PNFI Nelwita, SE, dan penilik satuan pendidikan non formal.

Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd menyampaikan kebijakan yang sudah diambil Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh untuk tahun pelajaran 2022/2023 seluruh satuan pendidikan baik formal maupun non formal melaksanakan kurikulum merdeka dengan pola mandiri berubah.

"Kami berharap agar tutor yang sudah dilatih dapat melaksanakan implementasi kurikulum merdeka dan materi mulok (muatan lokal) kearifan lokal daerah pendidikan kesetaraan pada satuan pendidikan non formal," ujarnya.

Dasril juga menyampaikan kepada tutor agar dapat mempersiapkan element, CP, ATP, tujuan pembelajaran pada materi mulok (muatan lokal) kearifan lokal daerah pada pembelajaran selanjutnya.

Sementara itu, Kabid PAUDNI Syafni Hasni, S.Pd berharap agar semua tutor betul-betul dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai tutor dan bisa berbagi mengimbaskan pada tutor kesetaraan satuan pendidikan non formal yang tidak ikut, sehingga pelaksanaan kurikulum merdeka betul terlaksana di satuan pendidikan non formal. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.