Randang Kemanusiaan Dari Payakumbuh Diserahkan Wali Kota Rida Ananda Ke Cianjur

 

Cianjur — Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan dari Kota Payakumbuh untuk meringankan beban masyarakat pasca dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 5.6 SR dengan kedalaman 10 km yang mngguncang Cianjur pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB lalu.

Bantuan berupa sekitar setengah ton rendang daging, rendang telur, dan rendang jamur, serta air mineral dan obat-obatan itu diterima oleh Bupati Cianjur yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Dedi Sudrajat dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Tedy Artiawan di kantor Bupati Cianjur, Jumat (9/12/22).

Wako Rida Ananda mengatakan Pemerintah Kota dan masyarakat Payakumbuh turut berduka cita atas musibah yang dialami oleh warga Cianjur. Banyak korban gempa kehilangan anggota keluarga dan saat ini masih banyak yang tinggal di tenda-tenda pengungsian, bahkan pencarian terhadap korban yang hilang masih terus dilakukan pihak terkait.

“Alhamdulillah, kami menggalang bantuan dalam waktu sekitar dua minggu, mulai dari OPD, sekolah, BUMN/BUMD, dan pengusaha serta masyarakat turut menyumbangkan sebagai bentuk kepedulian atas musibah ini,” kata Rida.

Rida berharap Cianjur segera pulih dan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

Sementara itu, Asisten III Administrasi Umum Pemkab Cianjur Dedi Sudrajat yang menyambut hangat kedatangan Rida, Unsur Forkopimda, dan jajaran yang datang dari Payakumbuh menyampaikan warga Cianjur mengucapkan terima kasih kepada Kota Payakumbuh yang sudah ikut merasakan beban penderitaan dari warga Cianjur.

“Warga Cianjur menantikan rendang dari Kota Payakumbuh, kota yang memiliki brand The City of Randang, terima kasih atas kepeduliannya, sangat bermanfaat bagi kami semua,” ujarnya.

Usai bersilaturahmi dengan pejabat Kabupaten Cianjur, Wako Rida bersama Kajari, Kapolres, Dirut PDAM, Kepala Bank Nagari, dan kepala OPD terkait mengunjungi posko TNI di pendopo kantor Bupati Cianjur. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.