Krisis Air Di Sapaku, Warga : Kran Kami Lebih Banyak Angin Pado Aia Nyo Pak

 


Foto : Ember warga yang berjejer menunggu mobil Air Pamtigo datang.

Payakumbuh --- Masyarakat Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, khususnya warga RW 1, RW 3, dan sebagian wilayah lainnya mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih yang mengalir di kran mereka, hanya di waktu tertentu saja kran hidup, seperti waktu malam.


Hal ini terlihat saat mobil operasional Perusahaan Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh datang ke kelurahan untuk mengisi ember penampung warga yang telah antre sejak Rabu (26/7) siang.


"Kran kami banyak angin pado aianyo," kata salah satu warga seloroh saat diwawancara wartawan.


Warga lainnya juga menyampaikan ada keluarga yang akan menggelar pesta pernikahan, bila air tak juga kunjung hidup, maka baralek itu dikhawatirkan terkendala krisis air.


Ada pula warga yang menyebut selama ini belum pernah sejarahnya di Nagari Aua Kuniang kekurangan air seperti ini, padahal mata airnya dekat dengan kawasan nagari tersebut.


Krisis air yang terjadi di beberapa wilayah Kota Payakumbuh ini, juga pernah diungkapkan oleh dua tokoh masyarakat, Toa Libra dan Refidon yang juga menyuarakan keluhan warga di Koto Baru, Payakumbuh Timur dan Balai Baru, Payakumbuh Utara.

Di lain sisi, informasi diterima media dari pihak PAMTIGO, malam ini akan dilaksanakan perbaikan untuk membenahi permasalahan tersebut. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.