Jelang Idul Fitri 1.600 Mustahiq Terima Zakat Konsumtif Lebaran

Jelang Idul Fitri 1.600 Mustahiq Terima Zakat Konsumtif Lebaran 
Tanah Datar, Maklumatnews - "Menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini Baznas Tanah Datar menyalurkan zakat konsumtif kepada 1.600 orang Mustahiq se kabupaten Tanah Datar dengan besaran masing-masing menerima 500 ribu rupiah".

Hal demikian disampaikan ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah dalam laporannya ketika penyerahan zakat konsumtif secara simbolis oleh Bupati Eka Putra di Masjid Al Amin Dobok Piliang kecamatan Lima Kaum, Kamis (4/4).

"Adapun penerima zakat konsumtif lebaran kepada mustahiq sebanyak 1.600 orang tersebut tersiri dari 1.500 orang diusulkan ASN dengan dana sebesar 750 juta rupiah dan sisanya sebanyak 100 orang diusulkan guru sertifikasi Kemenag Tanah Datar dengan dana Rp 50 juta rupiah".
 
Ditambahkannya, "Dana yang di salurkan Baznas Tanah Datar selama ini melalui berbagai program, sekitar 93 persen berasal dari zakat ASN yang dikumpulkan melalui Bendahara di masing-masing OPD".

Sementara, Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Datar terutama yang hadir saat itu, untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat yang telah diberikan.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan keimanan dan jangan mudah berputus asa serta berdoa agar Luhak nan Tuo ini dijauhkan dari berbagai bencana oleh Allah.

Khusus kepada para mustahiq, Bupati juga agar mensyukuri apa yang diterima hari ini. "Jangan lihat dari jumlah dan nilainya, namun syukurilah bahwa daerah masih bisa memperhatikan masyarakatnya. Tidak hanya dari segi sosial kemasyarakatan, namun juga dibidang pendidikan dan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Bupati Eka Putra juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN, Non ASN dan masyarakat yang sudah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar. Ucapan serupa juga ditujukan kepada pengurus Baznas, yang selama ini telah bekerja maksimal untuk menyalurkan zakat kepada mustahiq.

Pada kesempatan juga hadir Kabag Kesra Alinardius, camat Lima Kaum Ikrar Pahlefi, walinagari Limo Kaum dan tamu undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.