Tingkatkan Kualitas SDM, Pelatih Cabang Olahraga Di Kota Payakumbuh Diberi Seminar


Payakumbuh --- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh menggelar seminar olahraga bagi pelatih cabang olahraga se Kota Payakumbuh, Sabtu (26/8).


Kegiatan yang mengangkat tema "melalui sport science meningkatkan prestasi olahraga Kota Payakumbuh menuju pentas dunia" itu menghadirkan narasumber Syahrial Bakhtiar, akademisi sekaligus pakar olahraga.


Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nofriwandi didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Afrizon Nasri, serta Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Otrio di Kantor Wali Kota Payakumbuh.


Dalam sambutannya, Kadisparpora Nofriwandi menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada KONI Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan kegiatan seminar sport science bagi para pelatih olahraga di Kota Randang.


"Melalui seminar ini, semoga prestasi olahraga Kota Payakumbuh semakin baik dimasa yang akan datang," harapnya.


Ditambahkan Nofriwandi, di era zaman serba teknologi ini, peran pelatih diharapkan tidak hanya melahirkan atlet-atlet hebat, tapi juga mampu membangun kebersamaan, disiplin, percaya diri, dan sportifitas saat berada di lingkungannya sehari-sehari. 


"Selamat mengikuti seminar sport science. Semoga apa-apa yang disampaikan oleh narasumber dapat kita aplikasikan, sehingga dapat membangun semangat hingga meningkatkan prestasi atlet kita di masa yang akan datang," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Oktrio, mengatakan peran pelatih dalam dunia olahraga sangat vital, di balik atlet-atlet hebat pasti ada pelatih yang hebat juga. Untuk itu pihaknya bersama jajaran pengurus KONI berinovasi mengadakan kegaiatan seminar dalam rangka menunjang peran pelatih untuk meningkatkan prestasi. 


"Pelatih adalah tokoh di balik layar dan jarang disebut. Ketika suatu cabang olahraga meraih prestasi, terlebih dahulu diberi ucapan selamat adalah atlet. Ucapan terima kasih untuk pelatih belakangan," katanya.


Di sisi lain, Yengki menambahkan, setelah rapat kerja beberapa waktu lalu, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat 2023 bakal digelar di akhir November, hanya saja SK tentang penetapannya dan cabor apa saja yang akan dipertandingkan belum keluar.

"Sampai saat ini kita masih menunggu, semoga berjalan sesuai tahapan. Sementara atlet cabor kita pada posisi sudah siap, Payakumbuh sudah siap untuk menyongsong Porprov, bukti keseriusan Pj. Wako Rida Ananda kita disiapkan anggaran sebesar 2 miliar untuk itu pada tahun ini. Menariknya pula, Kota Payakumbuh punya poin untuk bisa menjadi tuan rumah beberapa cabang, dengan fasilitas olahraga yang jumlahnya sudah meningkat," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.