Ketua DPRD Hamdi Agus Sambut Kirab Pemilu 2024 Di Payakumbuh

 

Payakumbuh — Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 telah tiba di Kota Payakumbuh. Rombongan Kirab yang datang dari Tanjung Pati Kabupaten Lima Puluh Kota ini membawa 18 bendera partai politik yang akan bertarung dalam perhelatan pemilu tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan ucapan selamat kepada Wizri Yasir, Ihsanul Huda, Khairudin Fambo, Orisko Zulkifli dan Suci Wildanis atas pelantikan dan terpilih sebagai Komisioner KPU Kota Payakumbuh periode 2023- 2028.

“Selamat atas amanah yang diberikan, kami yakin beliau ini akan menjalankan tugasnya dengan integritas, dedikasi, dan profesionalisme yang tinggi,” kata Hamdi di Galanggang Pacu Kuda Kubu Gadang, Sabtu (17/06/23).

Hamdi berharap penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dapat menjalankan tugas secara profesional.

“Kami mendorong partai politik untuk membangun kampanye yang santun, mempromosikan visi dan misi mereka dengan cara yang konstruktif, dan menghindari penyebaran ujaran kebencian atau kekerasan,” imbuhnya.

Selanjutnya, melalui kirab pemilu ini HAmdi meminta agar partisipasi masyarakat dalam memilih dapat ditingkatkan. Pemilu adalah panggung utama di mana suara rakyat diwujudkan. Partisipasi yang tinggi menunjukkan kesadaran dan kepedulian terhadap masa depan bangsa.

“Kepada generasi Z, pemilih pemula yang bersemangat, kami mengajak kalian untuk terlibat dalam proses pemilu ini. Suara kalian penting, dan partisipasi kalian akan membentuk wajah politik masa depan kita. Jadilah duta perubahan yang membawa inspirasi dan pemikiran segar untuk membangun negeri ini,” tutupnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.