Bersama Golkar, Erma Yunita Maju Ke DPRD Kota Payakumbuh, Ternyata Adik Dewan 3 Periode Maharnis Zul


Payakumbuh --- Erma Yunita, S.Sos merupakan satu dari 10 bakal calon anggota legislatif Kota Payakumbuh yang maju dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang diusung untuk daerah pemilihan Payakumbuh 1 (Kecamatan Payakumbuh Barat).


Wanita kelahiran Payakumbuh, 17 April 1964 itu terdorong untuk menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) demi menyalurkan aspirasi masyarakat, terutama sekali aspirasi yang terkait dengan urusan ketahanan keluarga, karena bersentuhan langsung dengan ekonomi masyarakat saat ini yang kondisinya sangat rawan.


Hal itu sejalan dengan latar belakang Erma, alumni Stisipol Panca Sakti Bukit Tinggi Tahun 2002-2006 itu yang kini telah pensiun sebagai ASN dan lama berkecimpung dalam dunia pemberdayaan perempuan dan PKK.


Tidak hanya itu saja, dorongan dari konstituennya terutama warga Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, membuat tekad alumni SMEA Negri Payakumbuh itu untuk maju sebagai calon anggota legislatif semakin mantap. 


Erma Yunita yang saat ini juga aktif sebagai Pengurus Bundo Kandung Nagari Koto Nan IV termasuk sosok yang begitu giat untuk menggerakkan masyarakat, apalagi yang terkait dengan pemberdayaan perempuan.


Ketika ditemui media di kediamannya, Kamis (15/6), Erma Yunita mengatakan pada tahun 2022 lalu dia telah resmi pensiun sebagai aparatur sipil negara, dan bertepatan pada momentum Pemilu 2024, sudah tiba saat baginya untuk mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di Gedung "Gonjong Nan Limo" Koto Nan Ampek.


"Niat dan tekad saya untuk maju ini berkat dukungan dari masyarakat yang meminta saya untuk menjadi penyambung estafet aspirasi yang selama ini diamanahkan kepada kakak kandung saya Maharnis Zul, karena beliau telah 3 periode di DPRD Kota Payakumbuh, maka saat ini tidak mencalonkan diri lagi, saya diminta untuk maju ke DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang," kata Erma yang saat ini juga aktif sebagai Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh.


Kiprah Erma Yunita selama menjadi ASN dulu di kantor dan di lapangan bisa dikatakan cukup baik, dibuktikan dengan prestasi-preatasi yang mengharumkan nama Kota Payakumbuh, salah satunya adalah dengan aktif membina Dasawisma sehingga meraih juara di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2021 lalu.


Kepribadian Erma Yunita yang seorang pekerja keras, tidak mengenal lelah, dan selalu optimis dinilai positif di mata masyarakat, khususnya Kelurahan Koto Tangah. Dengan menjadi salah satu bacaleg Partai Golkar yang mewakili kaum perempuan, Erma Yunita diprediksi bakal meraup suara yang cukup signifikan ditambah dengan kekuatan dari konstituen kakak kandungnya yang sudah duduk 3 periode di DPRD Kota Payakumbuh. (FS)

Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.