Bikin Bangga! Siswa SMAN 4 Payakumbuh Dulang Emas Buat Sumbar Saat BK PON Arung Jeram, Dapat Reward Dari Sekolah


Payakumbuh --- Kepala SMAN 4 Payakumbuh Arnefi Gustati menyerahkan reward kepada siswa berprestasi di saat pelaksanaan muhadarah, Jumat (8/9) lalu.


Di hadapan puluhan tenaga pendidik dan ratusan siswa, Arnefi mengatakan sekolah sangat bangga dan mendukung prestasi siswa dalam berbagai bidang. Apalagi, adanya siswa yang mengharumkan nama daerah di kancah nasional, ini tentu menjadi sumber semangat bagi siswa lainnya untuk meraih prestasi serupa.


"Kami sangat bangga, semoga bisa terus sukses mendulang prestasi di dalam dan di luar sekolah," harapnya.


Di antara siswa yang mendapat reward dari SMAN 4 Payakumbuh itu, ada Firmansyah Alrifaldo, yang bersama tim Federasi Arung Jeram Indonesia Wilayah Sumatera Barat berhasil meraih juara 2 pada babak kualifikasi (BK) PON XXI 2024 yang digelar di Sungai Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, tanggal 17 hingga 30 Agustus 2023 lalu.




Raihan medali Sumbar pada babak kualifikasi PON Zona I yang diikuti 6 Propinsi di Pulau Sumatera itu masih-masing dipersembahkan dikelompok Putra 3 emas dan 2 perak dan Putri 2 emas, 2 perak dan 3 medali perunggu.


Sementara itu, Firmansyah yang tercatat sebagai siswa kelas XII SMAN 4 Payakumbuh itu berhasil meraih 3 Medali Emas, 2 Medali Perak bersama kelompok putra. Sebelum mengikuti BK ini, mereka juga sudah masuk Pelatda selama 2 bulan di GOR H. Agus Salim Padang dan Lubuk Alung.


Anak dari Fitri Susanti dan Almarhum Martisman asal Parit Rantang itu saat ditanyakan motivasinya adalah ingin membahagiakan mamanya dan menjadi juara pada PON nanti serta mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah nasional.


Dikutip dari RRI, Ketua Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumbar Rio Handevis mengatakan, pihaknya mengapresiasi capaian atlet di ajang Pra PON yang mampu mendulang medali sekaligus meloloskan atletnya ke PON terutama di nomor Tim yakni R4 dan R6 Putra- Putri.


Meski diakui terkendala mepetnya seleksi atlet dan persiapan menghadapi BK PON, namun dengan semangat dan motivasi atlet mampu tampil maksimal dalam ajang tersebut. Ia berharap saat diperlombakan untuk pertama kalinya di PON Sumut-Aceh nanti FAJI Sumbar mampu tampil dengan kekuatan terbaik sekaligus mampu mengharumkan Sumatera Barat.


“Kita sangat bangga dengan capaian atlet pada ajang tersebut, meski terkendala dalam hal persiapan namun, atlet mampu tampil baik dengan merebut 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu,” Kata Rio, Sabtu (26/8/2023) lalu. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.